Lakukan Penyegaran di OPD, Bupati Thariq: Karena Ada Jabatan Yang Kosong

oleh -112 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Penyegaran terhadap struktur birokrasi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemkab Gorut) mulai dilakukan oleh Bupati Gorut Thariq Modanggu.

Usai dilantik dirinya sebagai Bupati definitif di daerah terbungsu di Provinsi Gorontalo itu, ia mengatakan bahwa penyegaran ini untuk mengisi kekosongan dalam menempati jabatan dibeberapa eselon.

“Penyegaran perlu dilakukan, karena memang ada jabatan yang sudah kosong,” kata Thariq usai resmi dilantik Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer sebagai Bupati Gorut sisa masa jabatan periode 2018-2023, di Aula Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Senin (27/06/2022).

Selain penyegaran kata Thariq, bahwa ini salah satu strategis untuk melakukan
percepatan dan keseriusan OPD untuk menjalankan program – program pemerintah.

“Makanya saya harus bergerak cepat, bukan lambat. Jadi, kalau yang tidak bergerak cepat, berati tidak bisa sama-sama. Dan itu tentu akan kita evaluasi mana yang bisa bekerja sama, mana yang harus disegarkan kembali. Saya kira itu bagian dari proses,” jelasnya.

Disisa ahir jabatannya, dirinya terus bekerja untuk merealisasikan sisa program-program pemerintahan IQRO yang sifatnya pro rakyat.

“Tentu banyak tugas-tugas yang harus dilakukan. Makanya dalam hitungan saya masih 18 bulan ini isnya Allah akan dimaksimalkan masih ada program – program yang belum terlaksana. Karena ada 6 agenda strategis yang telah saya siapkan,” tandasnya.(TR-05)