Dari Plt, Thariq Modanggu Kini Resmi Jabat Bupati Gorontalo Utara Definitif

oleh -302 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Thariq Modanggu, akhirnya resmi dilantik menjadi Bupati Definitif Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) disisa masa jabatan 2018-2023 oleh penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer.

Proses pelantikan dilaksanakan di Rumah Dinas (Rudis) Gubernur Gorontalo itu dihadiri oleh sejumlah pejabat, baik dari unsur forkopimda, bupati/walikota di lingkungan Pemprov Gorontalo dan Pemkab Gorut, Senin (27/06/2022).

Acara ini menurutnya satu momen kebanggaan, serta bentuk ucapan rasa syukur atas jabatan yang di emban sebagai orang nomor satu di Kabupaten terbungsu di Provinsi Gorontalo itu.

“Pertama saya merasa bersyukur atas pelantikan ini telah berjalan dengan baik dan sukses. Tentu ada kebanggaan tersendiri dan ini satu hal yang patut disyukuri,” ungkap Bupati Thariq Modanggu.

Ia menyampaikan, disisa masa bhakti hingga 2023 mendatang, tentu dirinya akan mengemban tugas dan tanggung jawab sebaik – baiknya sesuai amanah dan perintah undang – undang, khususnya dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Tentu dibalik kebahagiaan ini ada rasa tanggung jawab yang besar. Karena banyak hal yang harus dibenahi dalam penyelenggaran pemerintahan dan pembangunan di Gorut,” terangnya.

Terahir kata orang nomor satu itu, disisa ahir jabatan ini, dirinya akan fokus dalam menjalankan roda pemerintahan, serta menjalankan program – program pemerintah yang sifatnya pro rakyat.

“Kita semua berharap roda pemerintahan dan pembangunan tetap kondusif. Mengingat masa jabatan saya sebagai Bupati kurang lebih 1 tahun 6 bulan. Tentu saya dapat melaksanakan kewenangan dan kebijakan pembangunan yang dapat menghadirkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.(TR-05)