Kelompok UMKM di Gorut Terima Bantuan, Felmi Amu: Kami Tetap Lakukan Pengawasan

oleh -253 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Sebanyak 5 kelompok usaha produktif yang bergerak di bidang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) mendapatkan beberapa jenis bantuan untuk pengembangan usahanya.

Secara simbolis bantuan itu diserahkan, diantaranya mesin pembuat kue, mesin jahit, peralatan bengkel, Mesin mebel serta kelengkapan peralatan rumah makan.

“Nah, skarang ini pembanguan ketenagakerjaan diorientasikan pada program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja dan kesempatan kerja bagi tenaga kerja usia produktif,” kata Kadis Nakertrans Gorontalo Utara, Felmi Amu, usai kegiatan tersebut, Selasa (26/07/2022)

Ia mengatakan, bantuan ini juga merupakan satu strategis pemerintah dalam skema pemulihan ekonomi. Ia menambahkan bantuan ini tetap akan diawasi oleh dinas itu sendiri, sehingga bantuan tersebut tidak disalah gunakan.

“Pengawasannya tetap kami akan lakukan. Jadi setiap jenis bantuan ini kita kontrol, apakah berkembang atau tidak. Karena dengan bantuan ini disisi lain dapat menopang pendapatan ekonomi mereka,” ujarnya.

Dengan disalurkannya bantuan tersebut, dirinya berharap, penerima atau pelaku usaha mikro betul – betul dapat memanfaatkan sebagai modal usaha produktif tambahan, sehingga usaha mikronya kembali bangkit dimasa pandemi ini,” tandasnya.(TR-05)