Jusnan Mokoginta Resmi Jabat Sekda Bolmut

oleh -804 Dilihat

BOLMUT, MEDIASULUTGO.COM – dr Jusnan Calamento Mokoginta MARS resmi menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) setelah pada hari ini, Jumat 11 Maret 2022 dilantik secara langsung oleh Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh, bertempat di Gedung Wanita Kawasan Pantai Batu Pinagut Boroko

Jusnan Mokoginta, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Bolmut merupakan 1 dari 5 kandidat yang lolos seleksi administrasi penjaringan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmut, pada beberapa waktu lalu.

Adapun kelima peserta, yakni dr Jusnan Mokoginta, Abdul Nazarudin Maloho, Rahmat R Pontoh, Musliman Datukramat dan Uten Datunggsolang.

Proses pengambilan sumpah jabatan Sekda

Dalam acara tersebut, Bupati Bolmut Bolmut Depri Pontoh menyampaikan ucapan selamat kepada dr Jusnan Calamento Mokoginta MARS yang baru saja dilantik dan diambil sumpah.

“Saya ucapkan selamat menjalankan tugas kepada Sekda yang baru, dan tuntut menjalankan peran sebagai katalisator, dinamisator, dan motivator di dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan,” ujarnya.

Disamping itu, Bupati Depri juga mengucapkan terima kasih kepada panitia seleksi dan seluruh kandidat yang sudah mengupayakan seluruh rangkaian kegiatan seleksi bisa berjalan rapi dan profesional.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada peserta yang telah mengikuti seleksi JPTP Sekda,” ungkapnya.

Untuk itu, Depri Pontoh menegaskan bahwa ada hal yang paling utama dalam kehidupan ini yaitu keluarga.

“Soal jabatan, semua bisa meraihnya. Namun, keluarga di atas segala-galanya,” imbuhnya.

Diketahui, sebelumnya Sekda Kabupaten Bolmut diemban oleh Rachmat R Pontoh SH, M.Si selaku Pj Sekda Bolmut yang sebelumnya menjabat Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekdakab Bolmut. (Dolvin)