Isra Mi’Raj 1443 H/2022 M, Bupati Nelson: Implementasinya Sholat

oleh -162 Dilihat

LIMBOTO, mediasulutgo.com — Peringatan Isra Mi’raj tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi menjadi momentum baik bagi seluruh umat islam untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Hal ini dimaknai juga oleh Bupati Dan Wakil Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto( NDH) bersama jajaran Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo pada peringatan Isra Mi’raj tahun 1443 Hijriah/2022 Masehi yang dilaksanakan secara Nasional dan tradisional di Masjid Agung Baiturahman Limboto, Minggu (27/2/2022).

Pada kesempatan itu Bupati Nelson mengatakan, Isra Mi’raj adalah perjalanan horizontal dan vertikal. “Maka, kalau kita beragama hubungan antara kita baik, dengan Allah juga baik”ungkap Bupati.

“Itulah implementasi Isra Mi’,raj yakni sholat. Jangan sampai hanya memaknai peringatan secara nasional dan tradisional tapi sholat tidak didirikan. Sehingga harapannya kesan dan implementasinya sholat lima waktu benar-benar dilakukan,” kata Nelson.

Hari ini tantangan kita semua kata Nelson baik di Kabupaten Gorontalo, Nasional dan internasional adalah covid-,19.

“Saya juga sudah instruksikan kabag kesra dalam rangka menjelang puasa seluruh masjid di Kabupaten Gorontalo Dilakukan disinfektan agar kita bersih itu artinya kebersihan dimulai dari masjid,”pungkasnya.(if)