Indra Yasin Lantik Suleman Lakoro Sekda Definitif Gorontalo Utara

oleh -416 Dilihat

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin melantik Suleman Lakoro sebagai pejabat definitif Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara.

Acara pelantikan turut dihadiri Wakil Bupati Gorut, Thariq Modanggu, Wakil ketua I DPRD Gorut Roni Imran, para Asisten, pimpinan OPD dilingkup Pemda Gorut, yang berlangsung di Aula Germas, Selasa (25/01/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Indra Yasin menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada pejabat yang baru saja dilantik selaku pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekertaris Daerah.

“Tentu ini sudah melalui mekanisme yang ada. Sehingga hari ini saya melantik pejabat definitif Sekda Gorut, yaitu Bapak Suleman Lakoro,” ungkap Bupati Indra Yasin.

Menjadi seorang sekda kata orang nomor satu itu, tidak hanya mengemban langkah konsolidasi secara internal, terpenting adalah mampu membantu kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Karena posisi sekda dalam jabatan pemerintah daerah tidak saja sebagai pelaksana administrasi. Harus bertanggung jawab kepada kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan,” ujarnya

Iapun mengingatkan kepada Sekda yang baru ini, tetap menjaga semangat dan kekompakan seluruh aparatur dalam bekerja.

“Saya meminta seluruh ASN mendukung terus kinerja baik kepala daerah, wakil kepala daerah, serta sekretaris daerah, demi terselenggaranya pemerintah yang lebih baik,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, dirinya berpesan, kepada pejabat sekda yang baru, bahwa didalam tugasnya tidak hanya mengandalkan kecerdasan individual, dan kemampuan intelektual, tetapi harus bekerja dengan mata hati.

“Karena sekda memiliki tugas dan tanggung jawab yang cukup berat. Apalagi sudah bersumpah dihadapan tuhan, maka amanah itu yang ahrus dipertanggung jawabkan kedepan,” harapnya.(TR-05)