HUT Ke-54 BPJS Kesehatan, Puskesmas Botumoito Gelar Senam Prolanis

oleh -270 Dilihat

BOALEMO, mediasulutgo.com Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang ke 54, Puskesmas Kecamatan Botumoito, menggelar Pekan Senam Prolanis Bagi Peserta JKN Serentak (PEKAN SEMANGAT).

Kegitan yang digelar di halaman Puskesmas tersebut berlangsung meriah yang di ikuti masyarakat dan peserta JKN, pada Selasa (12/07/2022).

Prolanis merupakan suatu sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secara terintegrasi melibatkan peserta, Fasilitas Kesehatan dan BPJS Kesehatan dalam rangka pemeliharaan kesehatan bagi peserta yang menderita penyakit kronis.

Hal tersebut di sampaikan Kepala Puskesmas Botumoito, Isra Rahmawaty Saripi, A.Md, Kes., saat dihubungi via watshap.

Lebih lanjut Isra Rahmawaty juga menyampaikan kegiatan kemasyarakatan Pekan Senam Prolanis ini untuk kebugaran dan menyehatkan seluruh masyarakat serta mendorong peserta penyandang penyakit kronis agar mencapai kualitas hidup yang optimal.

“Untuk Sasaran dari Pronalis sendiri merupakan seluruh peserta BPJS penyandang penyakit kronis (Diabetes Melitus dan Hipertensi). Dengan penanggung jawab program ini adalah BPJS Kesehatan,” terangnya.

Terakhir Isra Rahmawaty, berharap agar terus tercipta sinergi serta komunikasi yang baik dengan BPJS Kesehatan termasuk dalam menyikapi keluhan dan permasalahan yang ada baik dari masyarakat maupun fasilitas kesehatan yang ada.

“Saya berharap peserta JKN khususnya peserta Prolanis semakin sadar akan pentingnya kesehatan, paham mengenai manfaat dan prosedur Program JKN bagi peserta, memahami pola dan perilaku hidup sehat serta meningkatkan hubungan yang harmonis,” Ungkapnya.