HUT Ke-19, Kawasan Industri Kecamatan Pulubala Terus Berkembang

oleh -113 Dilihat
Nelson Pomalingo saat menghadiri HUT Kecamatan ke-19
Nelson Pomalingo saat menghadiri HUT Kecamatan ke-19 (Foto : Irfan Mohamad)

LIMBOTO, mediasulutgo.com — Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengakui bahwa Kecamatan Pulubala hari ini terus berkembang pesat.

Hal ini Kata Nelson, karena Kecamatan Pulubala telah ditetapkan oleh Kementrian investasi menjadi pusat kawasan industri.

“Wilayah kecamatan sudah banyak pabrik-pabrik dibangun dan itu menandakan kecamatan Pulubala masuk kawasan Industri,” Kata Nelson, saat menghadiri HUT Kecamatan ke-19, Senin (14/2/2022).

Karena itu, Bupati ahli Lingkungan itu berharap, baik masyarakat maupun pemerintah desa terus mengontrol lahan-lahan dan kawasan diwilayah ini.

“Tak hanya mengontrol lahan tapi juga menjaga kelestarian Lingkungan,” Imbuhnya

Lanjut Nelson, tahun 2022 khususnya Desa Ayumolingo mendapat anggaran baik melalui dana PEN dan Bank Dunia untuk pengembangan air minum.

“Mari bersama-sama terus melestarikan lingkungan di wilayah Kecamatan Pulubala, sebab Suatu kawasan industri tersebut sumber air menjadi utama,” ujarnya.

Seperti diketahui, peringatan HUT Kecamatan Pulubala diawali dengan jalan sehat, pelaksanaan vaksinasi massal baik dosis I dan dosis 2.
turut hadir, ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo Prof. Fory Naway, Sekda Ir. Hadijah U Tayeb,, Camat Pulubala, Kades se- Kecamatan Pulubala dan aparat.(if)