Scroll keatas untuk lihat konten
KAB GORONTALOGORONTALOHEADLINES

Haris Tome Terima Demo Aktivis Limboto

1426
×

Haris Tome Terima Demo Aktivis Limboto

Sebarkan artikel ini
Haris tome

Limboto|mediasulutgo.com- Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Haris Tome, menyambut kedatangan para aktivis Limboto yang menggelar demonstrasi untuk menyampaikan berbagai tuntutan, Rabu (02/07/2024) di Kantor Bupati Gorontalo.

Tuntutan demonstrasi para aktivis limboto tersebut meliputi pembayaran pekerjaan proyek tahun sebelumnya yang telah dikerjakan oleh pihak ketiga, penanganan banjir yang sering terjadi, serta keberangkatan Kepala Desa dan TP. PKK Desa ke Batam.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Asisten Administrasi Umum Haris Tome menyampaikan apresiasi atas penyampaian aspirasi melalui demonstrasi ini. Menurutnya, demonstrasi merupakan bentuk komunikasi yang penting antara rakyat dengan pemimpinnya.

“Ini adalah cara yang sah dan positif bagi rakyat untuk berkomunikasi dengan penguasa, memastikan kebijakan yang diambil selalu berada pada jalur yang benar,” ujarnya.

Mantan Aktivis Manado ini menegaskan bahwa semua tuntutan yang disampaikan oleh para aktivis akan menjadi tanggung jawabnya untuk dibahas dalam rapat pimpinan dengan Bupati dan Wakil Bupati.

“Saat ini, tugas saya adalah menyuarakan tuntutan tersebut dalam rapat pimpinan untuk mencari solusi penyelesaiannya,” tambahnya.

Terkait Keberangkatan Kepala Desa dan TP. PKK ke Batam, Haris Tome menjelaskan bahwa itu merupakan bagian dari program kerja yang telah ditetapkan oleh masing-masing desa.

“Kunjungan ini bertujuan untuk mencari pengetahuan dan pengalaman baru dalam penanganan stunting, yang merupakan masalah serius yang dihadapi banyak daerah,” jelasnya.

Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah yang juga mendapat sorotan dari para demostran, Haris Tome juga menekankan bahwa pengelolaan keuangan Kabupaten Gorontalo masih dalam keadaan normal jika dibandingkan dengan daerah lain.

“Kabupaten Gorontalo mampu menyelesaikan pembayaran hak-hak pegawainya, mulai dari gaji ke-13 dan ke-14 yang disertai dengan THR dan TPP 13, serta hak-hak pegawai lainnya,” tuturnya.

Olehnya Haris Tome berharap agar komunikasi yang baik antara pemerintah dan rakyat dapat terus terjaga, sehingga setiap kebijakan yang diambil benar-benar membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo. Pungkasnya.(*)

# Haris Tome Terima Demo Aktivis Limboto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *