Hadiri Pelantikan BPD HIPMI Gorontalo, Hendra: Harus Jadi Pengusaha Nasional

oleh -455 Dilihat

GORONTALO, mediasulutgo.com — Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Hendra S Hemeto, menghadiri Pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Gorontalo, Jumat (25/2/22) di Ballroom MaqnaHotel Gorontalo.

Menurut Hendra, Pelantikan yang di lakukan oleh Mardani H. Maming kepada Ketua dan pengurus BPD HIPMI Provinsi Gorontalo, tentu dengan harapan agar pengusaha-pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI Provinsi Gorontalo bisa menjadi pengusaha nasional.

“Tidak hanya menjadi pengusaha di tingkat provinsi, namun harus bisa menjadi pengusaha di tingkat nasional,” ungkap Hendra setelah acara pelantikan.

Hendra mengatakan, anak muda harus berani mengambil tanggung jawab risiko dimasa era bonus demografi ini, dimana Gorontalo terkenal dengan perikanan dan perkebunannya, terutama jagung.

Ia menilai dengan kembalinya kejayaan jagung di Gorontalo, akan dapat menghasilkan pendapatan operasional yang bisa didapatkan oleh masyarakat. Apalagi jika digalakkan bersama dengan pengusaha nasional.

“Untuk itu melalui kepemimpinan BPD, saya berharap kedepannya akan ada kerjasama dengan pengusaha nasional, bahwa ada penggabungan antara pengusaha nasional dan pengusaha daerah, sesuai arahan jokowi.”ujarnya.

Dia menambahkan, HIPMI telah melahirkan Pengusaha pengusaha muda, jika dilihat untuk menjadi daerah maju, butuh entertrennya persaratannya 12 persen. Sekarang indonesia enterennya hanya 3.4 persen.

“Untuk itu kawan-kawan HIPMI harus tampil di depan mendoktrin anak muda, bagaiman berani untuk menjadi pengusaha, jangan sampai berpikir terbalik balik. Kalau mau menjadi enterprener itu adalah pekerjaan yang berani menghadapi masa depan yang akan datang.”tandasnya.(if)