Giliran Aparat Desa Beroleh Pembinaan Dari Bupati Nelson

oleh -186 Dilihat

LIMBOTO – mediasulutgo.com — Sebagai langkah meningkatkan kapasitas dan penguatan Lembaga Kemasyarakatan Desa, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memberikan pembinaan kepada Seluruh Perangkat Desa Se-Kabupaten Gorontalo di GOR David-Tonny Limboto Jumat, (28/01/2022).

ditemui usai kegiatan Bupati Nelson mengatakan, pembinaan ini dilakukan untuk menjelaskan prosese evaluasi bagi aparat desa. Karena sampai hari ini menjadi perbicangan di semua kalangan.

“Sehingga, Saya igin mereka menjadi corong kami untuk menjelaskan baik itu proses maupun alasan dilakukanya proses evaluasi bagi aparat desa,” kata Nelson.

Dirinya menyampaikan proses evaluasi ini merupakan bagian dari transformasi birokrasi. Serta memberikan semangat bagi mereka karena Kemenpan RI telah mengeluarkan ederan bahwa tenaga kontrak akan di hapuskan di Tahun 2023. Maka kami fasilitasi mereka untuk mengokuti P3K maupun PNS.

Kemudian pihaknya menekankan beberapa hal terkait vaksinasi booster yang harus dilakukan setiap tenaga kontrak. Hal ini agar menjadi contoh dalam rangka pelaksanaan vaksinasi tahap tiga secara massal kepada masyarakat.

Dirinya berharap, kedepan para tenaga kontrak ini dapat bekerja secara profesional dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Bagi aparat desa yang sudah di evaluasi dan tidak memenuhi syarat untuk di angkat lagi pemerintah daerah sementara ini mengkaji untuk mengeluarkan perbub terkait pemberian pesangon bagi mereka(*)