Scroll keatas untuk lihat konten
BOALEMOEKONOMI BISNISGORONTALOHEADLINES

Gelar Musrembang, Sherman Moridu: Pentingnya Peningkatan Pembangunan Ekonomi, Sosial, dan Infrastruktur

2060
×

Gelar Musrembang, Sherman Moridu: Pentingnya Peningkatan Pembangunan Ekonomi, Sosial, dan Infrastruktur

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Penjabat (Pj) Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan Wonosari, Paguyaman, dan Paguyaman Pantai untuk tahun anggaran 2025. Acara ini diselenggarakan di Balai Pemuda Usaha (BPU) Kecamatan Wonosari, pada Rabu, (20/03/2024).

 

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Musrenbang ini menjadi pelaksanaan tahun ketiga dari rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2023-2026 Kabupaten Boalemo.

 

Pj. Bupati, Sherman Moridu, menyampaikan pentingnya meningkatkan pembangunan ekonomi, sosial, dan infrastruktur di berbagai wilayah kecamatan. Hal ini bertujuan untuk mencapai transformasi percepatan dalam bidang pembangunan serta untuk menciptakan keselarasan antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan kabupaten/kota, khususnya Kabupaten Boalemo.

 

“Pemerintah Kabupaten Boalemo sedang fokus menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045. Musrenbang ini menjadi langkah awal untuk mewujudkan transformasi sosial, ekonomi, dan infrastruktur yang dapat mengakselerasi pembangunan wilayah Kabupaten Boalemo,” ujar Pj. Bupati.

 

Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) memiliki peranan strategis dalam mewujudkan sinergitas antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan pembangunan, serta dalam menciptakan efisiensi dan alokasi sumber daya pembangunan daerah.

 

Pj. Bupati juga menekankan bahwa keberhasilan setiap pembangunan di Kabupaten Boalemo tidak terlepas dari peran serta dan dukungan setiap pemangku kepentingan yang terlibat dalam proses tersebut.

 

Turut hadir dalam Musrenbang tersebut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Boalemo, Srijun Tasman Dangkua,  para camat, kepala desa beserta aparat dan operator desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *