Scroll keatas untuk lihat konten
KESEHATANBOALEMOGORONTALOHEADLINES

Gelar Minlok Linsek, Puskesmas Botumoito Launching Inovasi ‘Pelita cantik’

1212
×

Gelar Minlok Linsek, Puskesmas Botumoito Launching Inovasi ‘Pelita cantik’

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, mediasulutgo.com Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Botumoito sukses menggelar Mini Lokakarya Lintas Sektor pada Triwulan I ini.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Bolihutuo ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Boalemo, yang di wakili Sekretaris Irfan Hemeto, dan stakeholder untuk bersama-sama membahas upaya peningkatan kesehatan masyarakat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Mini Lokakarya ini diinisiasi dengan tujuan memperkuat sinergi antar sektor, menggali potensi bersama, dan meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah Kesehatan Botumoito. Diskusi lintas sektor melibatkan perwakilan dari berbagai bidang, termasuk pendidikan, pemerintahan, dan masyarakat setempat.

Selain Mini Lokakarya, momentum tersebut juga dimanfaatkan pemberian reward kepada Desa yang tanggap dan peduli terhadap program kesehatan Tahun 2023, selain itu meluncurkan Program Inovasi baru yang diberi nama “Pelita Cantik.”

Program ini bertujuan untuk mendorong kesadaran wanita dalam menjaga kesehatan secara dini terutama dalam pencegahan kanker serviks atau kanker mulut rahim. Dalam peluncuran ini, disampaikan komitmen UPTD Puskesmas Botumoito untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya bagi perempuan.

“Pelita Cantik” menjadi langkah proaktif dalam upaya pencegahan penyakit melalui deteksi dini kanker mulut rahim  Program ini mengajak wanita untuk lebih peduli terhadap kesehatan mereka dengan melakukan pemeriksaan IVA TEST. Dalam acara peluncuran, disediakan layanan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi peserta.

Kepala UPTD Puskesmas Botumoito, Israhmawaty Saripi, A.Md., Kes., menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif seluruh pihak dalam Mini Lokakarya dan Launching Program “Pelita Cantik.”

“Kami berharap melalui sinergi ini, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan memberdayakan perempuan untuk menjaga kesehatan mereka dengan baik,” ujar Isra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *