Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

Gandeng TNI/Polri, Puskesmas Botumoito Genjot Vaksinasi

49
×

Gandeng TNI/Polri, Puskesmas Botumoito Genjot Vaksinasi

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, melalui Dinas Kesehatan, kembali melakukan Vaksinasi Covid-19. Sehingganya untuk memaksimalkan pemberian Vaksinasi disetiap Kecamatan, Dinas Kesehatan, yang dipimpin oleh seorang Hj. Sutriyani Lumula, SST.,M.Kes., mengarahkan kepada setiap Puskesmas untuk membuka kembali pelayanan Vaksinasi.

Untuk menindak lanjuti arahan dari Pemerintah Daerah, terkait pelayanan Vaksinasi, Puskesmas Botumoito, pada Selasa (06/12/2022). bekerja sama dengan stak holder terkait melakukan Vaksinasi yang dipusatkan di Koramil Botumoito.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pada kesempatan itu, Kepala Puskesmas Botumoito, Israhmawaty Saripi, A.Md.,Kes., mengatakan pihaknya menindak lanjuti apa yang menjadi arahan dari Pemerintah terkait pembentukan Hard Immunity di Daerah kita.

Foto: Pelayanan Vaksinasi di Koramil Botumoito

“Kita kembali bersinergi dengan TNI/Polri, pihak Kecamatan untuk menggenjot apa yang menjadi arahan dari Pemerintah untuk membentuk suatu kekebalan kelompok yang ada di Kabupaten Boalemo kita harus melengkapi Dosis Vaksinasi, agar Daerah yang sama-sama kita cintai ini terbebas dari paparan Covid-19, sehingganya pada hari ini kita melakukan Vaksinasi yang bertitik di Desa Pangeya, tepatnya di Koramil Botumouito”ungkapnya.

Tak sampai disitu, dirinya menjelaskan vaksin di Kecamatan Botumoito Alhamdulillah hamper mencapai target yang diharapkan.

“Alhamdulillah untuk Vaksinasi dosis 1 kita hampir mencapai 100 persen. Sementara untuk dosis ke-2 itu sudah 72 persen dan untuk dosis 3 baru 20.4 persen, sehingga dosis untuk pemberian dosis lanjutan 2 dan 3 ini yang kita genjot kepada masyarakat,”ujarnya.

Akhir kata Isra, sapaan akrabnya berharap adanya kesadaran masyarakat terhadap vaksinasi ini. Apalagi vaksinasi lanjutan, ini sangat penting mengingat kekebalan kelompok akan terwujud dengan ada Vaksin yang lengkap.

“Saya berharap adanya kesadaran masyarakat terhadap Vaksinasi ini, mengingat kekebalan kelompok akan terwujud di Kabupaten Boalemo dengan adanya pemberian dosis lengkap terhadap vaksinasi,”bebernya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *