Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Forum Kecamatan dan Desa Sehat se – Kecamatan Dungaliyo Resmi di Lantik

79
×

Forum Kecamatan dan Desa Sehat se – Kecamatan Dungaliyo Resmi di Lantik

Sebarkan artikel ini
Forum Kecamatan dan Desa Sehat se - Kecamatan Dungaliyo Resmi di Lantik
Forum Kecamatan dan Desa Sehat se - Kecamatan Dungaliyo Resmi di Lantik

LIMBOTO, mediasulutgo.com— Forum Kecamatan dan desa sehat se Kecamatan Dungaliyo resmi dilantik. Pelantikan forum ini dilakukan Asisten II Setda Kabupaten Gorontalo Darwan Usman mewakili Bupati Gorontalo. Selasa (20/12/2022) di aula kantor camat dungaliyo.

Turut hadir Ketua forum Kabupaten sehat Kabupaten Gorontalo Prof. Fory Naway, pengurus PKK, camat dan kades se Kecamatan dungaliyo serta undangan lainnya. Pelaksnaan pelantikan juga disela-sela pelaksanaan PKK mobile serta penyerahan bantuan bagi para lansia, disabilitas dan para anak anak terlantar.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Darwan Usman dalam sambutannya menyampaikan selamat bekerja kepada forum sehat kecamatan dan desa sebagai pilar keswehatan di wilayah masing-masing. Tugas adalah banyak memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat terutam berkolaborasi dengan semua pihak memperhatikan kesehatan masuarakat.

“cara hidup sehat dan menjaga lingkungan sehat menjadi prioritas dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Karena forum ini ada tokoh agama, tojoh adat, tokoh masyarakat, kader kesehatan dan lain-lain,”harap darwan.
Sementara itu ketua forum Kabupaten sehat Kabupaten Gorontalo prof. Fory Naway mengatakan alas an kenapa harus ada forum desa, kecamatan sehat di seluruh wilayah karena indicator sehat itu adalah didalamnya minimal angka kemiskinan menurun.

“dibuatnya forum desa dan kecamatan sehat adalah membuat serta meningkatkan kesehatan bagi masyarakat. Contoh memperhatikan vaksinasi, memperhatikan stunting, sanitasi, air bersih, melahirkan dapur sehat dan pos gizi,”kata Fory.

“Intinya forum ini memberikan Informasi sehat kepada masyarakat,”tambah Fory Naway.
Demikian pula tujuannya adalah menurunkan angka kematian ibu dan anak termasuk melahirkan generasi yang cerdas dan sehat.

“mewujudkan masyarakat sehat madani, mandiri. Karenanya tugas forum ini lebih memperhatikan kesehatan. Indikator sehat Semua rumah harus punya jamban,” tandasnya.

Forum Kecamatan dan Desa Sehat se – Kecamatan Dungaliyo Resmi di Lantik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *