Scroll keatas untuk lihat konten
KAB GORONTALOGORONTALOHEADLINES

Evaluasi Tenaga Kontrak, Nelson: Kita Sesuaikan Kebutuhan & Kemapuan Anggaran

56
×

Evaluasi Tenaga Kontrak, Nelson: Kita Sesuaikan Kebutuhan & Kemapuan Anggaran

Sebarkan artikel ini

LIMBOTO|mediasulutgo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo sudah menyerahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023, akan tetapi ternyata ada edaran dari Menteri Keuangan RI sudah ada peruntukan -peruntukan yang diatur dari pusat.

“Sehingga akhirnya kami melakukan perubahan, karena resiko perubahan itulah, maka kami melakukan evaluasi. salah satunya tenaga honor dan kontrak,” Kata Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo ditemui usai rapat pimpinan (Rapim), selasa (03/1/2023) di ruang madani Kantor Bupati Gorontalo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Nelson menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan analisis. Diantaranya, analisis kebutuhan baik jumlah, kompetensi. Bahkan distribusi akan diatur dan paling utama lagi didasarkan kepada kemampuan keuangan.

“Sampai saat ini kita belum memberikan keputusan, sementara masih melakukan Evaluasi, bisa saja bakal ada pengurangan tenaga kontrak tersebut,”ujar Nelson.

“Masih evaluasi, analisis kebutuhan dan analisis kemampuan keuangan. Karena kemampuan anggaran kita sebenarnya ada tapi karena sudah diatur dari pusat harus begini, harus begini akhirnya mengurangi jumlah tenaga- tenaga honor dengan memprioritaskan sesuai regulasi dari pusat,” tegas Nelson.

Ia pun mengaskan, ini resiko karena regulasi yang mau tidak mau harus dijalankan

Meski demikian bagi Nelson, untuk tenaga honor bidang teknis tidak masalah. Seperti tenaga satpol, Guru, tenaga Kesehatan serta tenaga -tenaga teknis yang memang betul-betul dibutuhkan tidak dikeluarkan.

“Tapi yang sudah berlebihan dan yang kita tidak butuhkan itu akan kita evaluasi,”tandas Nelson.(if)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *