Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Evaluasi Capaian Kinerja 2023 dan Rumuskan Langkah strategis target kinerja 2024, Dikes Kabgor Gelar Rakornis Tahun 2024.

2737
×

Evaluasi Capaian Kinerja 2023 dan Rumuskan Langkah strategis target kinerja 2024, Dikes Kabgor Gelar Rakornis Tahun 2024.

Sebarkan artikel ini

Limboto Mediasulutgo.com-Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui dinas kesehatan menggelar rapat Koordinasi Teknis Bidang Kesehatan, (Rakornis ),tingkat Kabupaten Gorontalo Tahun 2024, Kamis (14/5), Di Swiss Bell Maleosan Manado Sulawesi Utara

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Ismail Akaseh mengatakan, Rakornis ini mengusung tema ” Melesat Sehat Menuju Gorontalo Emas”

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ismail Akaseh menambahkan,

Rakornis bertujuan mengevaluasi sejumlah capaian kinerja 2023 sekaligus merumuskan sejumlah langkah strategis untuk mencapai target kinerja 2024.

Ismail Akaseh menjelaskan,

VISI dan MISI periode 2021-2026

“Gorontalo Gemilang dan Mandiri, Mewujudkan Masyarakat Madani”

Lanjut Ismail, Indikator kesehatan angka harapan hidup dari tahun ke tahun maningkat,misalnya, tahun 2023 yaitu 69,09, kematian ibu di tahun 2023 mengalami penurunan dari target 170 kasus, untuk kabupaten Gorontalo di angka 140 kasus. “hal ini di dukung oleh program-program kesehatan yang baik, untuk jaminan kesehatan sudah UHC, hal ini juga di tunjang dengan fasilitas pelayanan kesehatan yang terdiri dari 4 Rumah sakit, 23 Puskesmas, 15 Klinik, dan layanan Khusus Seperti PSC 119 dan Laboratorium Kesehatan, serta sarana penunjang yang sangat mendukung kegiatan di fasilitas kesehatan, ” jelas Ismail.

Dengan tunjangan berbagai fasilitas tadi, capaian dan target program dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo bisa di rasakan dengan perolehan prestasi dan penghargaan.

” Nilai kepuasan masyarakat tertinggi terhadap perilaku tenaga kesehatan puskesmas, penghargaan indeks prestasi masyarakat terbaik terhadap pelayanan puskesmas, penghargaan nilai kepuasan masyarakat tertinggi terhadap jenis layanan puskesmas, Pengargaan Kader Terbaik 2 Nasional Lomba Masak MP Asi Tingkat Nasional, Pengahargaan Kader Inovasi Terbaik 5 Nasional, dan penghargaan Universal Health Coverage (UHC),” terang Ismail.

Berbagai capaian dan target ini Sejalan dengan visi misi Bupati Kabupaten Gorontalo yang tertuang dalam Rencana Strategis Dinas Kesehatan tahun 2021 – 2026 pada Visi pertama yaitu “ Membangun Manusia Tangguh dan Produktif ”

Demikian pula Kata Ismail Akaseh, hal ini sejalan dengan RPMN Kementerian Kesehatan yang melaksanakan Transformasi Sektor Kesehatan 6 (enam) pilar

” transformasi layanan primer, transformasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi pembiayan kesehatan, transformasi sumber daya manusia kesehatan, dan transformasi digital dan teknologi kesehatan,” pungkasnya.

Prinsipnya, Tambah Ismail Akaseh, Rakornis Tahun 2024, Merumuskan Rencana Aksi Program Tahun 2024 yang berfokus kepada transformasi kesehatan

Disisi lain juga,Rakornis ini Sebagai forum komunikasi terbuka untuk berdiskusi tentang kendala, hambatan atau tantangan yang ada, untuk menemukan solusi yang efektif dalam pencapaian program transformasi kesehatan.

Untuk diketahui, Kegiatan Rakornis tahun 2024 dilaksanakan selama 15 – 17 Mei 2024. Dibuka Sekretaris Daerah Mewakili Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo.pesernyanya

Pihak Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo,jajaran Dinas Kesehatan Kab Gorontalo serta kepala Puskesmas Se- Kabupaten Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *