Scroll keatas untuk lihat konten
KESEHATANBOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESSULUT

Dinas PPKBPPPA Bolmut Lakukan Penilaian & Verifikasi Lapangan Kampung KB Sinulok Desa Duini

2571
×

Dinas PPKBPPPA Bolmut Lakukan Penilaian & Verifikasi Lapangan Kampung KB Sinulok Desa Duini

Sebarkan artikel ini
Tim Dinas PPKBPPPA Bolmut saat melakukan penilaian di Kampung KB Sinulok Desa Duini

BOLMUT|mediasulutgo.com — Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melakukan penilaian dan verifikasi lapangan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Desa Duini Kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolmut, Sabtu (13/4/2024)

Tim yang dipimpin langsung Kepala Dinas Yani Lasama SKM melakukan wawancara langsung dengan pengurus Kampung KB Sinulok Desa Duini yang terdiri dari Kepala Desa TP PKK Desa, serta masyarakat.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepada awak media, Kepala Dinas PPKBPPPA Yani Lasama mengatakan sejumlah indikator penilaian lomba kampung KB ini meliputi kesekretariatan kampung KB, keterlibatan lintas sektor, partisipasi KB, dan kegiatan Poktan di Kampung KB.

“Ada beberapa aspek yang menjadi penilaian diantaranya kesekretariatan, keterlibatan lintas sektor, dan partisipasi KB di desa tersebut”ungkap Yani.

Hasil penilaian tersebut ungkap Yani nantinya akan diteruskan ke tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Seperti diketahui sedikitnya 75 Kampung KB yang hingga saat ini terus dilakukan monitoring dan evaluasi.

“Kami telah melakukan monitoring dan evaluasi di beberapa kampung KB di Bolmut. Dari hasil monitoring, kami menilai Kampung KB Sinulok Desa Duini lebih siap untuk mewakili Kabupaten Bolmut ke tingkat provinsi dan nasional”ujarnya.

Sementara itu Sangadi (Kades-red) Duini Sardjono Inggirina mengaku pihaknya siap untuk mengikuti lomba Kampung KB. Bahkan dirinya menargetkan untuk meraih peringkat terbaik ditingkat provinsi dan nasional.

“Pada dasarnya kami siap. Untuk itu kami menargetkan yang terbaik di tingkat provinsi dan nasional”tegasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *