Scroll keatas untuk lihat konten
BOALEMOGORONTALO

Bupati Sherman Buka Gebyar Ketupat di Desa Pentadu Barat

13
×

Bupati Sherman Buka Gebyar Ketupat di Desa Pentadu Barat

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com Dalam rangka menyemarakkan perayaan hari raya ketupat, Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM, membuka dengan meriah turnamen gebyar ketupat yang diselenggarakan di Desa Pentadu Barat.

Acara ini tak hanya menjadi wadah untuk merayakan hari keagamaan, namun juga menjadi ajang untuk memperkuat tali silaturahmi antarwarga. Minggu (14/04/2024).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kegiatan yang berlangsung di wisata kuliner Desa Pentadu Barat tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD, Karyawan Eka Putra Noho, S.Sos, Camat Tilamuta, serta masyarakat setempat yang turut memeriahkan suasana.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Boalemo menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah Desa Pentadu Barat serta para pemuda yang telah menginisiasi lomba balap perahu sebagai bagian dari gebyar ketupat.

“Antusiasme yang luar biasa dari masyarakat dalam mengikuti lomba balap perahu ini menjadi bukti nyata akan semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap tradisi lokal,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dr. Sherman Moridu menekankan pentingnya kegiatan ini dalam membangkitkan potensi ekonomi lokal.

“Melalui lomba ini, kita tidak hanya melihat semangat sportivitas, tetapi juga berbagai dampak positif, seperti peningkatan penjualan kuliner dan partisipasi masyarakat dalam mengembangkan potensi pariwisata daerah,” tambahnya.

Selain sebagai ajang kompetisi, lomba balap perahu ini juga dianggap sebagai sarana yang efektif untuk mempererat hubungan antarwarga dan menjaga kearifan lokal.

“Di tengah momentum keagamaan, kegiatan semacam ini memiliki nilai yang sangat penting dalam memperkuat ikatan sosial dan budaya,” tutup Pj. Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *