Dinas Kominfo dan Perpustakaan Kabgor Mulai Sosialisasikan Aplikasi Srikandi

oleh -360 Dilihat

LIMBOTO, mediasulutgo.com — Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo ) dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gorontalo mulai melaksanakan kegiatan Instrumen Pedoman Arsip Dinamis (IPAD) dan Sosialisasi pengenalam Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi).

Kegiatan tersebut dibuka Asisten III setda Kabupaten Gorontalo, Dr. Romy Syahrain, didampingi kepala dinas perpustakaan dan kearsipan, Drs. Selmin Papeo, Kepala dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gorontalo (Kominfo ), Dr. Sumanti Maku, Sekertaris dinas Kominfo Mulyadi Domili, Senin (22/8/2022).

Kegiatan dalam upaya meningkatkan tata kelola kearsipan daerah itu diikuti seluruh operator OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo dan direncanakan akan berlangsung selama dua hari.

Romy Syahrain mengatakan, Sosialisasi IPAD dan Srikandi ini dalam rangka persiapan untuk menunjang kegiatan system pemerintahan berbasis elektronik,(SPBE). Pemerintah Daerah sudah melaksanakan beberapa kegiatan yang mendukung SPBE tersebut.

“Intinya, kita sudah siap kurang menunggu rampungan kegiatan sosialisasi kegiatan hari ini,” kata Romy usai kegiatan itu.

Dinas Kominfo
Selmin Papeo, Kadis Perpustakaan & Kearsipan Kabgor

Ia pun berharap dengan tuntasnya kegiatan sosialisasi pengenalan aplikasi srikandi ini maka kita akan melompat untuk impelemtasi tanda tangan elektronik untuk pendukung SPBE.

“Kita berharap operator yang hadir betul-betul mengikuti dengan benar dan tadi juga saya sudah menghubungi semua pimpinan OPD untuk mengutus perwakilannya, sehingga kita benar-benar mengimplementasikan tanda tangan elektronik sebagai pendukung SPBE yang menjadi kebutuhan saat ini,”harap Romy