Dengan Tema Berbeda, Pemkab Gorontalo Gelar Fashion street Setiap Minggu

oleh -122 Dilihat
Fashion Street
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Ketua TP PKK ambil bagian di fashion Street

LIMBOTO, mediasulutgo.com — Setiap minggu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo melaksanakan Fashion Street di komplex Food Court Limboto.

Tema pun setiap minggu berbeda – beda. Jika minggu pertama peserta Fashion street menggunakan baju muslim maka untuk meriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia peserta menggunakan style kemerdekaan bahkan rencana untuk tema berikut pemerintah Kabupaten Gorontalo akan menggunakan style merah putih.

Semua peserta yang berasal dari semua OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan menggunakan style merah putih.

Hal ini sebagai wujud menghargai dan mengenang perjuangan para pahlawan yang gugur dimedan perang kala itu. Khusus hari ini temanya semua peserta menggunakan style kemerdekaan, ada yang pakai baju veteran, ada yang lengkap bawa bambu runcing dan sebagainya.

Hal ini disampaikan Kepala dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo Dr. Sumanti Maku ditemui usai kegiatan Gorontalo Fashion Street, Minggu (7/8/2022).

“Tadi sewaktu pembukaan Beliau Pak Bupati merancang untuk minggu depan tema style merah putih.”ungkap Sumanti

Bahkan kata Sumanti agar nuansa peringatan hari kemerdekaan bukan saja terasa di kota maka intruksi Pak Bupati minggu berikut juga kita OPD menggunakan sepeda ontel atau kenderaan yang nuansa kemerdekaan untuk keliling bersama – sama ke Kecamatan – kecamatan.

“Maksud Pak Bupati kegiatan ini sebagai wujud kita memberikan semangat kepada masyarakat dalam rangka memaknai kemerdekaan republik Indonesia. Sambil semangat membangun daerah kita juga semangat mengenang para para pahlwan yang telah gugur dimedan perang sambil mendoakan para pahlawan menjadi pahlawan kusuma bangsa dan diterima disis allah SWT” ungkap Sumanti.(if)