Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALO

Dekranasda Kabgor Promosikan Produk IKM Lewat Pameran di FPDL

47
×

Dekranasda Kabgor Promosikan Produk IKM Lewat Pameran di FPDL

Sebarkan artikel ini

Limboto, mediasulutgo.com – Untuk mempromosikan produk Industri Kecil dan Menengah (IKM) Dewan kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda ) Kabupaten Gorontalo akan gelar pameran khusus produk IKM pada pelaksanaan Festival Pesona Danau Limboto tahun 2022. pameran untuk mengangkat dan membangun image produk industri di Kabupaten Gorontalo baik dari segi kualitas dan kreatifitas.

“Pada Ivent FPDL kita akan bangun stand pameran khsusus tampilkan Produk IKM. stand untuk pameran kerajinan dan stand pameran untuk lapak kuliner,” Kata Fory Naway disela-sela kunjungannya di IKM kecamatan Pulubala dan Kecamatan Tibawa, Selasa (19/10/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ia mengatakan, stand dibangun khusus untuk Pelaku IKM. Misalnya untuk stand kuliner dalam bentuk barang yang bisa dijual. Hasil produknya berupa roti, kue kering dan kue basah.

“Kalau untuk stand kerajinan baik itu Karawo, mintu, kopiah keranjang dan juga tas-tas bahan enceng Gondo yang memang mereka sudah mengikui kegiatan tingkat Nasional,” kata Fory Naway.

Bunda Paud Kabupaten Gorontalo itu mengatakan, pameran Produk IKM ini adalah bentuk dukungan terhaadap IKM dalam rangka promosi hasil-hasil produk.

“Ini adalah bagian tugas kami, program ini memang wajib ada karena setiap ivent baik itu pameran yang dilaksanakan pemerintah daerah maupun secara nasional pengrajin kami libatkan dan kami pun bawah produknya,” ujar Fory Naway.

Seperti diketahui, kunjungan di IKM ini tujuannya adalah untuk melihat seluruh pelaku usaha yang selama ini diajak untuk mengikuti pelatihan sebgai bentuk peningkatan Sumber daya manusia bagi pelaku -pelaku usaha muda yang sudah melahirkan sejumlah produk.

“Kunjungan ini pun sebagai ajang silaturahim, karena memang setiap tahun ada namun dua tahun off karena covid-19. kunjungan ini pun orientasinya dari pada evaluasi seluruh diklat yang sudah kami lakukan sejauh mana pengembangan usaha dan peningkatan pendapatan atau omet masih dibawah dan ini yang kita pikirkan kedepan untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku IKM, dan itu promosi melalui pameran -pameran,” tandasnya.

Untuk diketahui, kunjungan itu antara lain, di kecamatan Tibawa, IKM Fatir di desa Isimu Selatan, IKM Al Hakim aksesoris dan souvenir di desa isimu selatan, IKM Vlares di desa Datahu dan Kecamatan Pulubala IKM Pengrajin karawo di desa Molalahu, IKM pengrajin kopiah karanji di desa Molalahu dan IKM pengrajin karawo di Desa Pongaila (IF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *