Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALO

Bupati Nelson Minta Pangan Murah dan Pasar Murah Dilakukan Terpadu

33
×

Bupati Nelson Minta Pangan Murah dan Pasar Murah Dilakukan Terpadu

Sebarkan artikel ini

Limboto, mediasulutgo.com – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menggelar Pangan Murah/Operasi Pasar (GPM/OP) di halaman Kantor Desa Tenggela, Kecamatan Tilango, Selasa (19/10/2022).

Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo saat hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengendalian inflasi dan stabilitasi pasokan/harga pangan daerah yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Gorontalo bekerjasama dengan Bank Indonesia perwakilan Provinsi Gorontalo, Alafamart dan Indomaret.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kita berikan harga murah meriah dan kita dekatkan kepada masyarakat,” kata Nelson.

Ia pun berharap, Kepada dinas perindag agar kiranya dapat melakukannya secara terpadu.

“Tadi dari BI dan juga bulog juga ada. Jangan lakukan sendiri- sendiri, termasuk Baznas didalamnya dilakukan secara terpadu, harap Nelson.

Nelson menyampaikan terima kasih kepada pihak Alfamart, Indomart termasuk bulog dan kelompok wanita tani yang terlibat pada kegiatan ini.

Bupati dua periode itu juga meminta kedepan dilibatkan semua termasuk mereka berada ditempat saat pasar murah atau pasar pangan.

Nelson pun menegaskan, Pelaksanaan pasar murah harus berdasarkan data dimana harus banyak orang tidak mampu.

“Karena kegiatan ini tujuannya mendekatkan kepada orang tidak mampu. Produk yang dijual harus memberdayakan produk lokal hasil- hasil produk IKM. Sehingga apa yang terjadi, roda ekonomi bukan saja membantu masyarakat tapi juga para Industri kecill seperti IKM dan sebagainya,” tuturnya.

Terakhir Nelson berharap, orang yang membeli harus benar benar ada. ”

Sebelum dilaksanakan harus diinformasikan, dipublikasikan dan dari awal diberikan kupon. Sehingga orang membeli banyak dan tidak mampu dan tepat sasaran,” tandasnya. (If)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *