Bupati Nelson Letakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Modern Limboto

oleh -205 Dilihat

LIMBOTO, mediasulutgo.com — Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo didampingi Sekertaris Daerah Roni Sampir dan forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) Kabupaten Gorontalo serta sejumlah pimpinan OPD melakukan peletakan batu pertama pembangunan pasar moderen Limboto, Selasa ( 12/7/2022).

Seperti diketahui PT. Putra Jaya Andalan ( PJA) selaku pelaksana Proyek Pasar Modern tersebut. Sementara progres pekerjaan mega proyek itu bersumber dari anggaran pemulihan ekonomi nasional ( PEN) dan PT. SMI sebagai penyedia dana pemulihan ekonomin nasional.

Ditemui usai peletakan batu pertama, Bupati Nelson mengagakan bahwa ini adalah awal pembangunan pasar moderen

” pembangunan pasar ini adalah cita – cita rakyat limboto dan seluruh rakyat Kabupaten Gorontalo untuk melahirkan pasar moderen,” Kata Nelson.

Kata Nelson, Shoping center yang dulu namanya, Empat – lima tahun terbakar. Maka Kita akan gairahkan kembali, apalagi setelah covid -19 dalam rangka Kebangkitan ekonomi terus di dorong.

“Hari ini kita memulainya dan tadi saya tegaskan, Kalau dapat tepat waktu,tepat sasaran dan tetap mutu,” Tegas Nelson.

Karenanya Nelaon berharap banyak, Pertama, kepada para penyedia dan pengusaha betul -betul mendorong ini dengan baik dan berkoordinasi agar supaya cepat selesai

Kedua, Saya ingin dari PPK,Konsultan dan dinas terkait untuk mengawal ini. termasik saya sudah minta juga melalui aparat keamanan, hukum baik kejaksaan maupun kepolisian untik mengawal ini.

” Dan saya kira ini sejak awal kita kawal. Saya juga mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar ini selesai dengan baik,’ pinta Nelson.

Ia pun berharap kalau dimungkinkan sebelum bulan puasa selesai. memang dari sisi waktu sampai bulan juni 2023, dan kalau dipercepat kenapa tidak demi pelayanan dan kebangkitan ekonomi Gorontalo cepat.

Nelson menanambahkan di lokasi ini ada pengembangan terminal limboto sambil juga taman bermain untuk anak agar supaya akan terintegrasi antara pasar moderen, terminal juga ada taman untuk anak anak.

“sekaligus ada pasar tradisonal yang menjadi satu kesatuan pelayanan ekonomi di Limboto juga untuk seluruh rakyat Gorontalo,” tandasnya.(if)