Bupati Boalemo Harap OPD Komitmen Percepatan Reformasi Birokrasi dan SAKIP

oleh -120 Dilihat

BOALEMO, mediasulutgo.com — Pemerintah Daerah (Pemda) Boalemo melaksanakan rapat fasilitasi, terkait pendampingan dan penguatan percepatan Reformasi Birokrasi dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP).

Rapat tersebut di buka oleh Penjabat (Pj) Bupati Boalemo, Dr. Hendriwan, M.Si. yang di hadiri Kepala Biro Organisasi Provinsi Gorontalo, Dr.Ir. Ariyanto Husain, Sekretaris Daerah (Sekda) Boalemo, Dr.Sherman Moridu, Asisten III, Rahmat Biya, Tim Percepatan Reformasi Birokrasi dan SAKIP Provinsi Gorontalo, serta Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Boalemo. di ruang vicon Kantor Bupati, Senin (15/08/2022).

Pj.Bupati, Hendriwan, menyampaikan percepatan pelaksanaan reformasi Birokrasi pada intinya adalah komitmen kita bersama.
Bagaimana Pimpinan OPD memenuhi dokumen-dokumen yang di butuhkan dalam penilaian indeks Reformasi Birokrasi di Kabupaten Boalemo.

” Terimakasih kepada Tim Percepatan Reformasi Birokrasi dan SAKIP Provinsi Gorontalo yang telah berkunjung Boalemo. Memang capaian indeks reformasi Birokrasi Boalemo tahun 2021 masih rendah di posisi CC sedangkan SAKIP berada di posisi B dengan nilai 62,58,” Ucap Hendriwan.

Tidak hanya itu, Hendriwan juga menjelaskan bahwa ini akibat adanya ke tidak selaras nya Dokumen RPJMD dengan dokumen turunannya sementara, sebab Kabupaten Boalemo tidak dapat merevisi RPJMD, namun untuk tahun ini mengacu pada dokumen RPD Boalemo tahun 2023 – 2026.

“Saya berharap kepada seluruh OPD agar dapat berkomitmen menindaklanjut dokumen-dokumen yang di butuhkan dalam penilaian indeks Reformasi Birokrasi maupun SAKIP di Boalemo. Semoga dengan komitmen kita bersama, Kabupaten Boalemo menjadi yang terbaik di Provinsi Gorontalo,” Ungkap Hendriwan.