Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

BPBD Gorut Salurkan 700 Makanan Siap Bagi Warga Terdampak Banjir di 3 Kecamatan

57
×

BPBD Gorut Salurkan 700 Makanan Siap Bagi Warga Terdampak Banjir di 3 Kecamatan

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gorontalo Utara (Gorut), menyalurkan sebanyak 700 makanan siap saji untuk warga terdampak banjir di 3 Kecamatan.

Dari 3 kecamatan itu diantaranya,
Kecamatan Gentuma Raya tepatnya di Desa Motomingo dan Ipilo, Kecamatan Atinggola di Desa Imana dan Kecamatan Tomilito tepatnya di Desa Bubode.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Jadi kami dari BPBD bersama pihak Dinas Sosial Kabupaten, didampingi Camat dan Kepala Desa di setiap wilayah menyerahkan bantuan makanan dan juga paket sembako dari instansi terkait kepada warga terdampak,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) BPBD Gorut, Rully Tanaiyo, Minggu (18/12/2022).

 

Untuk memastikan update data warga yang terdampak, dirinya terus meminta laporan dari setiap desa dan kecamatan yang terdampak banjir.

“Sehingga pendataan warga terdampak banjir, terus kami lakukan sebagai optimalisasi penyaluran bantuan,” kata Rully.

Dirinya meminta kepada warga baik yang ada di bantaran sungai, maupun dekat dengan pegunungan untuk tetap waspada. Paling tidak warga diminta untuk dapat mengungsi ditempat yang lebih aman.

“Kami juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mewaspadai cuaca ekstrem khususnya curah hujan yang tidak menentu,” tandasnya.(TR-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *