Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Polres Gorontalo Utara Gelar Gebyar Vaksinasi Masal Dengan Target 1400 Orang

54
×

Polres Gorontalo Utara Gelar Gebyar Vaksinasi Masal Dengan Target 1400 Orang

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Utara (Gorut) melaksanakan kegiatan Gebyar Vaksinasi Masal dihalaman Mako Polres Gorut, Senin (19/12/2022).

Pada kegiatan itu turut dihadiri Bupati Gorut Thariq Modanggu, Wakapolres Gorut, mewakili Dandim 1314 Gorut, Dinkes Provinsi, serta beberapa OPD terkait dilingkup Pemda Gorut, serta dihadiri oleh masyarakat di 3 Kecamatan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kapolres Gorut KBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution dalam laporannya menyampaikan, ada 4 titik yang menjadi target dalam pelaksanaan vaksin tersebut, dengan target 1400 orang.

“Pertama kami laksanakan di Mako Polres, dan sasarannya masyarakat wilayah Kecamatan Kwandang, Tomilito, dan Kecamatan Anggrek. Dan untuk wilayah Atinggola, dan Kecamatan Gentuma Raya akan dipusatkan di Puskesmas Gentuma Raya,” ucapnya.

Sementara untuk wilayah Kecamatan
Sumalata dan Sumalata Timur dipusatkan di Puskesmas Buloila. Selain itu untuk pelaksanaan di Kecamatan Biau dan Tolinggula akan dipusatkan di Puskesmas Biau.

“Jadi keempat titik ini tentu melibatkan unsur terkait, dengan mengedukasi masyarakat yang ada dimasing – masing wilayah pelaksana vaksinasi,” ujarnya.

Juprisman menambahkan, tujuan dari pada vaksinasi ini dalam rangka pencapaian target vaksinasi Corona Virus Disease (Covid -19) di Provinsi Gorontalo, khususnya di Kabupaten Gorontalo Utara.

“Tadi kami sudah laporkan lewat zoom meeting bersama Pj Gubernur, Kapolda, Kabinda bersama jajaran di Provinsi Gorontalo untuk capaian vaksinasi di Gorut,” jelasnya.

Dirinya berharap, dan terus mengingatkan bahwa vaksinasi ini tetap harus dibarengi dengan disiplin tinggi dalam melaksanakan protokol kesehatan (Prokes).

“Saat ini capaian vaksinasi di Gorut untuk dosis pertama 79,78%. Dosis kedua 60,74%. Sementara untuk dosis ketiga masih pada angka 16,74%. Sedangkan untuk dosis empat sasarannya pada nakes Dan Lansia pada angka 34,76 %. Dan ini masih akan kami genjot sesuai target,” tandasnya.(TR-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *