Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

BKKBN Pusat Apresiasi Sekolah Lansia di Kabgor

83
×

BKKBN Pusat Apresiasi Sekolah Lansia di Kabgor

Sebarkan artikel ini
BKKBN Pusat Apresiasi Sekolah Lansia di Kabgor

 

Limboto Mediasulutgo.com-, Direktur Bina Ketahanan Keluarga Lansia & Rentan BKKBN RI, dr. Ni Luh Gede Sukardasih, M.For MARS, menyampaikan apresiasinya atas hadirnya sekolah lansia di Kabupaten Gorontalo. Apa yang dibuat Pemerintah dan PKK Kabupaten Gorontalo adalah hal yang baik dan luar biasa.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“satu kata dari saya, terobosan ini adalah luar biasa,”puji Gede Sukardasih, saat meninjau sekolah lansia Insan Madani di Kelurahan Kayuibulan Kecamatan Limboto, Selasa, (18/7/2023).

Ia Pun mengatakan, BKKBN akan memperhatikan dan mendukung apa yang menjadi,harapan, kebutuhan sekolah lansia dalam melakukan proses belajar mengajar.

Sementara itu, Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo menyampaikan juga apresiasinya dengan kerja kerja, kerja PKK Kabupaten Gorontalo serta lintas OPD dalam membuat Sekolah Lansia.

“Sekolah lansia, ini baik bagi kita, karena menyangkut martabat manusia. berbagai kegiatan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo bagi warga lansia, Kita mendorong setiap desa punya sentra-sentra untuk Sekolah Lansia,” ujar Bupati Nelson.

Menurut Nelson, sekolah bagi lansia bukan berarti mereka harus belajar seperti sekolah umum, namun pada sekolah itu para peserta diberikan materi mengenai kesehatan dan kegiatan agar selalu bahagia, ceria dan produktif.

“Insya Allah ini akan memberi ruang kepada mereka sesuai dengan konsep sehat, mandiri, aktif, produktif, dan bermartabat,” Tandas Nelson.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *