Bersih & Perangi Narkoba Menuju Ketahanan Keluarga

oleh -125 Dilihat

LIMBOTO, mediasulutgo.com – Untuk meningkatkan ketahanan keluarga sebagai benteng pertahanan diri dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, keluarga menjadi tulang punggung atau sebagai tombak terdepan dalam melaksanakan fungsi pencegahan narkoba di lingkungan keluarga.

Keluarga wajib membangun kontribusi nyata ketahanan keluarga sebagai bagian dari upaya mewujudkan desa Bersih Narkoba dengan melibatkan kader PKK, perangkat desa dan tenaga pendidik.

Hal ini disampaikan oleh ketua TP – PKK Kabupaten Gorontalo saat menjadi pemateri pada kegiatan pemberdayaan masyarakat anti narkoba melalui keluarga, Kamis (18/08/2022) di aula SMP 7 Desa Buhu Telaga jaya

Ia menerangkan Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba adalah upaya memobilisasi seluruh sumber daya yang ada untuk meningkatkan keberdayaan masyarakat dalam penanganan narkoba yg meliputi upaya pencegahan, rehabilitasi & pemberantasan

Fory menegaskan, Narkoba musuh utama masyarakat Sehingga keluarga adalah Lingkungan Terbaik untuk Pencegahan Narkoba.

” Lingkungan Keluarga Ada Orag tua harus punya pengetahuan tentang bahaya narkoba sehingga ketahanan keluargalah utama,” kata Fory.

Selanjutnya, Kepala BNN Kabupaten Gorontalo Ir. Roy Bau menjelaskan, Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menyatukan pandangan Bersama bahwa Narkoba semakin nyata mengancam kedaulatan bangsa dan dan merusak moral generasi milenial.

“Maka ujung tombaknya adalah ketahanan keluarga,” pungkasnya.(if)