Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

BAPPEDA Boalemo Gelar Rakor Penanggulangan Kemiskinan dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim

43
×

BAPPEDA Boalemo Gelar Rakor Penanggulangan Kemiskinan dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com  Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Boalemo mengadakan rapat koordinasi tim kemiskinan dan penghapusan kemiskinan ekstrim pada hari Selasa, tanggal 11 Juli 2023, di aula BAPPEDA Kabupaten Boalemo. Rapat ini dipimpin oleh Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM, yang dihadiri oleh Penjabat Sekretaris Daerah, Supandra Nur, ST, Kepala BAPPEDA, Srijun Tasman Dangkua, SP, MM, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para camat se-Kabupaten Boalemo.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Sherman Moridu, S.Pd, MM, menekankan bahwa penanggulangan kemiskinan dan penghapusan kemiskinan ekstrim adalah skala prioritas bagi masing-masing organisasi perangkat daerah. Beliau juga mengungkapkan keinginan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan fokus dan tekad yang kuat untuk mendorong urgensi program dan alokasi anggaran dalam upaya menurunkan angka kemiskinan serta mencapai target penghapusan kemiskinan ekstrim hingga mencapai nol persen pada tahun depan di Kabupaten Boalemo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kami melihat bahwa pada tahun 2021, angka persentase kemiskinan mencapai sekitar 19 persen, namun pada tahun 2022 mengalami penurunan menjadi 18,74 persen. Sementara itu, jumlah penduduk miskin ekstrim di Kabupaten Boalemo mencapai 3,68 persen atau mengalami kenaikan sebesar 0,17 persen,” ujar Pj. Bupati.

hal. Bupati juga menegaskan, “Kami berharap bahwa kemiskinan ekstrim ini harus benar-benar dapat diatasi hingga mencapai nol persen pada tahun 2024, dan hal ini merupakan tugas bersama kita semua.”

Rapat koordinasi ini diharapkan menjadi langkah awal yang konkret dalam merumuskan strategi dan langkah-langkah bersama dalam mengatasi permasalahan kemiskinan dan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Boalemo. Para peserta rapat, termasuk pimpinan OPD dan camat, diharapkan akan bekerja keras untuk mengimplementasikan rencana-rencana yang efektif demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Boalemo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *