Scroll keatas untuk lihat konten
BOALEMOGORONTALO

Jaga Kesehatan Ibu Hamil, Puskesmas Botumoito Gelar Orientasi P4K

86
×

Jaga Kesehatan Ibu Hamil, Puskesmas Botumoito Gelar Orientasi P4K

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, Mediasulutgo.com – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Botumoito, menggelar Orientasi Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (P4K).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Puskesmas Botumoito, dihadiri oleh Kia Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Susanti Pahrun, SST., serta diikuti oleh TP.PKK Desa se-Kecamatan Botumoito, Koordinator Kader, serta Kader KPM.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Orientasi Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi Terintegrasi Desa Siaga (P4K) yaitu Pemeriksaan kehamilan yang dilakukan oleh bidan sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan ibu hamil, suami dan keluargatentang kehamilan beresiko, bahaya kehamilan, ajakan pada ibu,suami dan keluarga untuk merencanakan persalinan.

Hal ini disampaikan Kepala Puskesmas Botumoito, Israhmawaty Saripi, A.Md., Kes., Selasa (11/07/2023).

Dikatakan Kapus Isra, tujuan dari Orientasi ini digelar agar masyarakat paham akan bahaya persalinan.

“Tujuan Orientasi Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (P4K) antara lain suami, keluarga dan masyarakat paham tentang bahaya persalinan, adanya rencana persalinan yang aman, adanya rencana kontrasepsi yang akan dipakai, adanya dukungan masyarakat, Toma, kader, dukung untuk ikut KB pasca Persalinan, adanya dukungan sukarela dalam persiapan biaya, transportasi, donor darah serta memantapkan kerjasama antara bidn, dukun bayidan kader,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *