Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Adhyaksa Cup U-17 Bergulir di Pone-Limbar Masuk 8 Besar

91
×

Adhyaksa Cup U-17 Bergulir di Pone-Limbar Masuk 8 Besar

Sebarkan artikel ini
Adhyaksa Cup U-17 Bergulir di Pone-Limbar Masuk 8 Besar

KABGOR Mediasulutgo.com- Turnamen sepakbola Adhyaksa Cup U-17 untuk babak 8 besar resmi dipertandingkan dilapangan Sorgap Pone, Limboto Barat, mulai tanggal 2 – 7 September 2023.

Turnament yang kini melahirkan juara- juara wakil dari kecamatan itu diikuti Kecamatan Telaga, Telaga Jaya, Batudaa, Bongomeme, Limboto, Tibawa, Boliyohuto, dan Kecamatan Asparaga dengan sistem setengah kompetisi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Gelaran ini seperti diketahui dibuka langsung oleh Kajati Gorontalo, Bupati Gorontalo dan dihadiri oleh forkopimda dua pekan lalu, dan langsung digeber dalam babak penyisihan dimasing masing kecamatan.

Ketua panitia Jayusdi Rivai melalui Sekertaris panitia Anton Hamim, SH mengatakan, turnament ini digelar untuk menumbuhkan dunia sepakbola di Kabupaten Gorontalo.

Apalagi dengan ketersediaan sarana olahraga khususnya lapangan bola dan antusiasme anak anak muda pecinta bola maka hobi itu kita salurkan dalam sebuah turnament.

” Ya, dan untuk itulah kita berembuk menggelar Adhyaksa Cup U-17 tahun 2023 ini lewat bentukan struktur kepanitiaan,” tukasnya.

Sembari juga kata Anton, Turnamen ini dalam rangka menciptakan bibit muda potensial dicabang sepakbola, yang pada hasilnya nanti bisa menjadi pemain profesional untuk level liga atau kompetisi profesional lainnya.

Sementara itu, Abd. Waris Sekertaris Dispora selaku inspektur pertandingan mengatakan, semangat olahraga yang selalu digalakkan oleh pemerintah melalui sarana olahraga termasuk lapangan sepakbola.

” Ya dengan begitu sepakbola sebagai olahraga pemersatu dan pencarian bakat akan selalu ada, hingga menciptakan pemain muda yang bisa diperhitungkan dan digunakan dikancah sepakbola profesional lainnya,” tutup Waris.

Untuk dua hari ini, sejak Sabtu kemarin, Kecamatan Batudaa menang 5:0 dari Telaga. Kemudian Bongomeme vs Telaga Jaya, 2:0 untuk kemenangan Telaga Jaya. Dan di Minggu kemarin Sedangkan Asparaga menang 2:0 dari Tibawa, dan Limboto vs Boliyohuto hasilnya 6:0 untuk kemenangan Boliyohuto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *