Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Dinas PUPR Gorut Tinjau Lokasi Pembangunan Lapangan Tembak Kipan – A Yonif 713/ST Kwandang

×

Dinas PUPR Gorut Tinjau Lokasi Pembangunan Lapangan Tembak Kipan – A Yonif 713/ST Kwandang

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah melakukan peninjauan lokasi rencana untuk pembangunan lapangan tembak yang berada lingkungan kompleks Kipan – A Yonif 713/ST Kwandang.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Gorut, Risthovianus Luther, saat meninjau lokasi tersebut, Kamis (21/01/2021). Mengatakan, bahwa proses pekerjaan dalam bentuk fisik akan dilaksanakan pada bulan Februari atau Maret tahun 2021.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Saat ini baru proses pengadaannya. Dan proses pengerjaan itu, Februari atau Maret untuk pekerjaan fisiknya. Jadi, ini merupakan sumbangsih pemerintah daerah bagi Kipan – A Yonif 713/ST. Nanti setelah itu, perencanaan akan kita mulai hingga masuk pada proses pengadaan barang dan jasanya. Di mana, untuk tahap awal, pembangunan yakni fokus pada persiapan lapangan dan pendopo,” ujarnya.

Ia menjelaskan, rencana pembangunan lokasi lapangan tembak itu memang sudah masuk dalam program usulan ditahun 2021.

“Insya allah lapangan tembak di kompleks militer itu akan segera terwujud. Apalagi pembangunan lapangan tembak itu telah masuk dalam program penganggaran pada APBD tahun 2021 ini. Dan tim saya sudah melakukan pengambilan foto udara untuk melihat lokasi dan gambaran situasi dengan kondisi sekarang, termasuk batas – batas tanahnya bagaimana,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Kompi (Danki) Senapan – A Yonif 713/ST, Lettu Inf. Aji Satrio mengapresiasi kepada Pemda Kabupaten Gorut, khususnya Dinas PUPR, yang begitu cepat dalam merespon utnuk membantu pembangunan lokasi lapangan tembak tersebut.

“Secara umum ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Gorut, kepada Bapak Bupati, Bapak Sekda dan Pak Kadis PU begitu cepatnya membantu sarana prasarana fasilitas untuk menunjang kegiatan kami selaku prajurit -prajuti petempur, yang disiapkan siaga 24 jam menjalankan tugas operasi,” tuturnya.

Atas nama Satuan Kipan – A Yonif 713/ST Kwandang, dirinya berharap agar dalam pembangunan tersebut, dapat segera terwujud sehingga sudah bisa dimanfaatkan oleh satuan personil yang ada

“Besar harapan kami agar pembangunan tersebut segera dilakukan, dan insya allah kami bisa menikmati apa yang sudah menjadi sumbangsi pemerintah daerah, dalam hal pembangunan lokasi lapangan tembak itu. Sekali lagi ucapan terima kasih kepada Pemda, khususnya Dinas PUPR, agar segera melaksanakan tindak lanjutnya kedepan,” tutup Aji Satrio.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *