Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Bupati Gorut Terima Kunjungan Rektor UMG

×

Bupati Gorut Terima Kunjungan Rektor UMG

Sebarkan artikel ini

GORUT mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin, menerima kunjungan silaturahmi Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG) bertempat di Ruang kerjanya, Rabu (20/01/2021).

Pada kesempatan itu Bupati Indra Yasin mengatakan, tujuan dari pada kunjungan itu membahas dalam rangka membangun kerjasama antara pihak UMG dengan pemkab Gorut, dalam upaya peningkatan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Jadi mereka melakukan silaturahim itu dalam rangka Tri Dharma Perguruan Tinggi. Maka, tadi disampaikan oleh Rektor UMG, perlu ada kerjasama antara pemda dengan perguruan tinggi UMG itu sendiri,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan pemerintahan dan pengembangan percepatan pembangunan di daerah diberbagai sektor, maka tentu tidak lepas dari dukungan dan peran perguruan tinggi itu sendiri.

“Tentu didalamnya membutuhkan peran perguruan tinggi juga. Apa itu dalam bentuk gagasan – gagasan, maupun lewat sektor yang ada. Misalnya, disektor pariwisata, perikanan, peternakan, maupun sektor pertanian,” terang Indra Yasin.

Lebih jauh kata Indra, jika nanti terbangunnya kerjasama ini, disisi lain dapat meningkatkan SDM di Gorut, dalam memdukung percepatan pembangunan daerah kedepan.

“Sehingga apa yang kita lakukan tidak monoton, tetapi harus ada perbaikan – perbaikan dan langkah -langkah yang lebih maju lagi berdasarkan masukan dari perguruan tinggi. Apa itu dalam bentuk penelitian, dan lain sebagainya.” tutup Bupati dua periode itu.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *