Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Bupati Indra Yasin Serahkan Bantuan Pangan Kepada 150 Kios di Gorut

×

Bupati Indra Yasin Serahkan Bantuan Pangan Kepada 150 Kios di Gorut

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin, secara simbolis menyerahkan bantuan kepada 150 kios di 11 Kecamatan se-Gorut, di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Goorut, Kamis (26/11/2020).

Bantuan terdiri atas beras 200 kg, gula pasir 100 kg, minyak kelapa satu gelon, serta 15 ikat ikan sagela serta lain sebagainya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bupati Indra Yasin kepada Awak Media mengatakan, bantuan ini salah satu upaya dan bentuk perhatian pemerintah menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan, khususnya di wilayah Kabupaten Gorut.

“Nah, saya ingin agar bantuan ini dapat mereka putar untuk menambah modalnya, sehingga mereka bisa ada untuk konsumsi keluarga sendiri, dan ada juga untuk memperoleh pendapatan,” ucap Indra Yasin.

Bupati dua periode itu mengatakan, ketahanan pangan di Gorut sendiri harus dipertahankan dan dijaga, sehingga disisi lain ini bisa menekan angka kemiskinan dan memperbaiki serta meningkatkan gizi masyarakat di daerah.

“Karena memang salah satu indikator kemiskinan dilihat dari kebutuhan pangan yang memadai atau tidak. Jika mereka sudah mendapatkan pangan yang memadai, tentu ini akan menekan kemiskinan. Namun, kalau tidak, tentu kemiskinan akan semakin bertambah,” jelas Indra.

Orang nomor satu di Gorut itu berharap kepada masyarakat untuk terus memanfaatkan pekarangan rumah masing – masing, yang akan ditanami dengan berbagai jenis tanaman buah-buahan untuk meningkatkan ketahanan pangan di daerah.

“Saya juga akan mencanangkan gerakan barito (bawang, rica, tomat). Sehingga masyarakat sudah bisa ambil dari pekarangnya dan tidak susah-susah lagi. Ini semata-mata untuk menambah gizi dan pendapatan masyarakat,” pungkasnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *