Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOGORONTALO UTARAHEADLINES

Dandim 1314 Gorut: TMMD Keterpaduan Antara TNI dan Masyarakat Mewujudkan Tingkat Kesejateraan

×

Dandim 1314 Gorut: TMMD Keterpaduan Antara TNI dan Masyarakat Mewujudkan Tingkat Kesejateraan

Sebarkan artikel ini

GORUT, mediasulutgo.com – Tepat pada usia 1 tahun 2 Bulan berdirinya Komando Distrik Militer (Kodim) 1314/ Gorut, mendapat kepercayaan besar oleh pimpinan tinggi TNI-AD, dalam melaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke – 109 tahun 2020.

Kali ini TMMD dilaksanakan di Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, antara lain dengan melaksanakan program pembukaan akses jalan penghubung di dua Desa, yakni Desa Imana dan Desa Ilomata.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“ini tentunya satu kebanggaan bagi saya, yang telah dipercayakan oleh pimpinan TNI lewat program yang digagas oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, yang sudah memberikan amanah dalam melaksanakan TMMD tahun ini,” ungkap Dandim 1314 Gorut, Letkol Arm. Firstya Andrean Gitrias, Selasa (22/09/2020).

Ia mengatakan, TMMD ini merupakan program dari TNI-AD, yang bekerjasama dengan pemerintah daerah, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, demi mensejahterakan masyarakat secara berkelanjutan dan berkesinambungan.

“Kegiatan TMMD akan memberikan semangat dan pelajaran berharga betapa pentingnya dan luar biasanya semangat gotong royong membangun bangsa, semua bahu-membahu memberikan dukungan,sehingga terwujudnya masyarakat yang lebih makmur dan sejahtera,” ujar Dandim.

Meski demikian kata Orang nomor satu di Kodim 1314 Gorut itu, pelaksanaan program TMMD di wilayah tanah air, ditunda pelaksanaanya, dengan keterbatasan anggaran.

“Meskipun pelaksanaan TMMD diseluruh wilayah tanah air, secara keseluruhan belum terlaksana, mengingat keterbatasn anggaran. Sehingga di Gorut sendiri, kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Gorut, serta lembaga DPRD, dan seluruh pihak yang telah mendukung TMMD di daerah ini,” ucap Dandim.

Dirinyapun mengaku, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 masih menjadi ancaman bagi seluruh masyarakat, namun pihaknya bersyukur, kegiatan pembukaan TMMD ke-109 dapat berjalan dengan baik, serta menerapkan protokol kesehatan.

“Meskipun ditengah pandemi pembukaan pelaksanaan TMMD, dapat berjalan dengan baik, dengan menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.(Srm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *