Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALO

Keren! Nelson Pomalingo Antar Gorontalo Raih Penghargaan Transformasi Digital Nasional

×

Keren! Nelson Pomalingo Antar Gorontalo Raih Penghargaan Transformasi Digital Nasional

Sebarkan artikel ini

 

GORONTALO, mediasulutgo.com – Kabupaten Gorontalo kembali meraih penghargaan bergengsi tingkat nasional. Di bawah kepemimpinan Bupati Nelson Pomalingo, Kabupaten Gorontalo terus menorehkan prestasi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Penghargaan kali ini datang dari Gadjah Mada Digital Transformation Governance Index (GM-DTGI). Kabupaten Gorontalo dinobatkan sebagai kabupaten yang berhasil melakukan tata kelola transformasi digital tingkat nasional.

Kerennya lagi, Kabupaten Gorontalo menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Gorontalo yang meraih penghargaan tersebut.

Menanggapi raihan penghargaan itu, Bupati Nelson Pomalingo pada Minggu (20/10/2024) mengatakan pencapaian ini adalah hasil kerja keras semua pihak, baik aparatur pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Gorontalo.

“Ini bukan prestasi saya pribadi, melainkan prestasi kita semua yang sudah berjuang bagi Kabupaten Gorontalo,” kata Nelson rendah hati.

Penghargaan transformasi digital ini tentu merupakan sebuah modal bagi Nelson Pomalingo untuk menata kelola pemerintahan Provinsi Gorontalo secara efektif dan efisien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Guru besar pendidikan di Universitas Negeri Gorontalo ini maju menjadi calon gubernur Provinsi Gorontalo.

Nelson yang juga deklarator pembentukan Provinsi Gorontalo ini maju bersama cawagub Kris Wartabone yang juga cucu Pahlawan Nasional.asal Gorontalo Nani Wartabone.

Pasangan cagub-cawagub nomor urut 2 ini memiliki slogan Patriot Gorontalo.

“Motivasi saya jadi calon gubernur adalah untuk memajukan Provinsi Gorontalo. Membawa yang telah saya lakukan di kabupaten ke tingkat provinsi, termasuk soal digitalisasi ini” jelas Nelson.

Menurut Nelson, digitalisasi saat ini sudah menjadi kebutuhan primer. Terutama dalam bidang ekonomi dan bisnis.

Dalam konteks pengelolaan keuangan daerah, digitalisasi terbukti memberi hasil yag lebih efisien, transparan, dan akuntabel. Maka peningkatan pemahaman masyarakat terhadap hal-hal terkait digitalisasi harus terus ditingkatkan.

Pemberian penghargaan kepada Kabupaten Gorontalo ini cukup beralasan. Dalam beberapa tahun terakhir, penggunaan teknologi digital di kabupaten ini mengalami peningkatan pesat dengan angka 38,88, lebih tinggi dari pada rata-rata nasional yang hanya 37,80.

Penghargaan ini merupakan salah satu dari sekian banyak penghargaan yang diterima kabupaten Gorontalo di masa kepemimpinan Nelson Pomalingo.

Beberapa penghargaan lain di antaranya Penghargaan Kabupaten Layak Anak tahun 2023 kategori tingkat Madya, Penghargaan Atas Keakuratan Data Iuran Wajib PNS Triwulan II BPJS 2024, Penghargaan Adipura 2023, dan Penghargaan Apresiasi Pemerintah Daerah Indonesia 2023, pada kategori Transformasi Digital Terintegrasi 2023. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *