Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOBOALEMO

Sekda Boalemo Pimpin Apel Kerja, Ajak ASN Tingkatkan Profesionalisme

×

Sekda Boalemo Pimpin Apel Kerja, Ajak ASN Tingkatkan Profesionalisme

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, mediasulutgo.com – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Rahmat Biya, SKM, MM, memimpin apel kerja awal bulan di alun-alun Kota Tilamuta, Senin (5/8/2024).  Apel tersebut dihadiri oleh para asisten, staf ahli Bupati, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Tenaga Penggerak Kegiatan (TPK) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo.

Dalam sambutannya, Rahmat Biya menekankan pentingnya profesionalisme di kalangan ASN, PPPK, dan TPK. Ia menyatakan bahwa setiap aparatur dituntut untuk menguasai bidang kerjanya masing-masing dan siap menghadapi tuntutan masyarakat yang semakin kritis terhadap program-program pemerintah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Aparatur Sipil Negara sebagai abdi negara di era digitalisasi dan modernisasi harus mampu berhadapan dengan masyarakat yang cenderung memberikan kritikan serta masukan terhadap setiap program yang kita laksanakan. Oleh karena itu, kita harus tanggap dalam mengembangkan kemampuan yang kita miliki. Sebagai pelayan masyarakat, kita harus lebih memahami berbagai perubahan dan reformasi yang terjadi, sesuai dengan bidang kerja kita masing-masing,” ujar Rahmat Biya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa kepentingan masyarakat harus selalu menjadi prioritas utama. “Ingat bahwa kepentingan masyarakat merupakan prioritas kita semua. Untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia, mari kita saling mendukung dalam membangun Kabupaten Boalemo ke arah yang lebih baik,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Rahmat Biya juga mengajak seluruh ASN untuk memaknai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan jatuh pada tahun 2024 dengan meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme.

“Tema HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun ini adalah ‘Nusantara Baru, Indonesia Maju.’ Tema ini merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan. Sebagai ASN, PPPK, dan TPK, mari kita jadikan momentum ini sebagai penyemangat untuk terus memberikan energi positif bagi kemajuan daerah kita, demi memajukan dan mensejahterakan rakyat di Kabupaten Boalemo,” tuturnya.

Di akhir apel, Penjabat Sekda Rahmat Biya menyerahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo. Penyerahan tersebut disaksikan oleh Asisten III Syafrudin Lamusu, SE, MM. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *