Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

KOPEK dan ICC Sepakat Luncurkan Program Penguatan Pemuda di Industri Kelapa

×

KOPEK dan ICC Sepakat Luncurkan Program Penguatan Pemuda di Industri Kelapa

Sebarkan artikel ini

Jakarta,Mediasulutgo.com– Koalisi Pemerintah Daerah Penghasil Kelapa (KOPEK) bekerja sama dengan International Coconut Community (ICC) resmi meluncurkan Program Pemberdayaan Pemuda dalam Industri Kelapa. Acara ini berlangsung di JS Luwansa Hotel, Jakarta, pada 19 September 2024.

Ketua KOPEK, Prof. Nelson Pomalingo, menyebutkan bahwa program ini menjadi tonggak penting dalam memperkuat peran generasi muda di sektor kelapa, baik di tingkat nasional maupun global. Menurutnya, pemuda harus dipersiapkan sebagai pemimpin masa depan di industri vital ini yang berdampak besar pada perekonomian negara.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Executive Director ICC, Jelfina C. Alouw, juga menekankan pentingnya kolaborasi lintas generasi dalam menjaga keberlanjutan industri kelapa. Program ini tidak hanya mengasah keterampilan teknis, tetapi juga membekali pemuda dengan kemampuan kepemimpinan global.

Program ini akan dijalankan dalam beberapa tahap, dengan fokus pada pelatihan, pengembangan jaringan, serta akses teknologi dan pasar internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *