Scroll keatas untuk lihat konten
HEADLINESBOLMONGSULUT

BPBD Bolmong Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

×

BPBD Bolmong Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrem

Sebarkan artikel ini

BOLMONG|mediasulutgo.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sugih Arto Banteng, menghimbau kepada masyarakat Bolmong agar tetap waspada dan siaga menghadapi cuaca ekstrem saat ini.

Himbauan ini terutama ditujukan kepada warga yang tinggal di dekat pegunungan yang rentan terhadap longsor, serta penduduk yang berada atau tinggal di sekitar bantaran sungai.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Saya menghimbau, bagi warga masyarakat di kabupaten Bolmong yang ada di pegunungan, agar terus waspada dan berhati-hati,” ucap Sugih.

Sugi Arto Banteng, menyampaikan detail Peringatan Dini Cuaca di Sulawesi Utara (Sulut) lebih khususnya di kabupaten bolmong.

Berdasarkan laporan yang diterima dari BPBD,  selasa (13/8/2024) sejumlah kecamatan di Bolmong terendam banjir.

Di kecamatan Dumoga sedikitnya 2 Desa yaitu Desa Toruakat dan Desa Pusian, di Kecamatan Dumoga Timur banjir menggenangi Desa Imandi, Tonom dan Mogoyunggung.

Sementara itu di kecamatan Lolayan sedikitnya ada 4 Desa yang tergenang banjir yaitu Desa Tanoyan Utara, Desa Tanoyan Selatan, Desa Mengkang dan Desa Mopusi.

Beruntung kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa namun sejumlah infrastruktur seperti 1 unit rumah papan hanyut, jembatan dan jalan Desa dinyatakan putus tidak bisa diakses.(Bonde)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *