Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Bersama Lembaga Negara, Gubernur dan Walikota Se Indonesia, Bupati Nelson Hadiri Penyampaian LHP LKPP T.A 2023 di Jakarta 

×

Bersama Lembaga Negara, Gubernur dan Walikota Se Indonesia, Bupati Nelson Hadiri Penyampaian LHP LKPP T.A 2023 di Jakarta 

Sebarkan artikel ini

Limboto Mediasulutgo.com- Bupati Gorontalo,Prof. Nelson Pomalingo, menghadiri kegiatan Penyampaian laporan Hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah pusat ( LHP LKPP) T. A 2023 dan ikhtisar hasil pemeriksaan sementer ( IHPS), Senin (8/7/2024) di Convention Center Jakarta.

Bupati Nelson mengatakan, kegiatan ini dibuka Presiden RI, pak Joko Widodo.turut hadir semua lembaga negara, Gubernur dan Bupati/Walikota seluruh Indonesia bahkan Perguruan tinggi di undang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kegiatan ini Mengusung tema “menguatkan fondasi keuangan negara, menuju Indonesia Emas 2045″kata Bupati Nelson, dihubungi usai kegiatan ini.

Kata Bupati Nelson, ada beberapa hal yang ditekankan Pak Presiden dalam kegiatan itu, antara lain, APBN dan APBD digunakan dengan baik. ‘Untuk menjadi WTP itu adalah kewajiban, Jadi kewajiban mengelola dana itu dengan baik, mengelola dana dengan benar dan tepat sasaran, itulah kewajiban,” Terang Bupati Nelson..

Lanjut Bupati Nelson, Tadi, pak presiden berharap pengelolaan keuangan yang Baik dan benar., Bagi daerah yang sudah meraih WTP harus menjadi komitmen bersama untuk diteruskan termasuk bagi Pemerintahan selanjutnya setelah pilkada baik Gubernur, Bupati dan walikota bahkan Presiden Nanti terpilih

“Artinya,apa yang sudah dilakukan pemerintahan sebelumnya untuk mengelola keuangan yang baik dilanjutkan,” ungkap Bupati Nelson..

Kemudian, Lanjut Nelson, tadi,juga pak presiden berharap, proses keuangan ini bukan hanya terkait regulasi, mekanisme, efisiensi dan sebagainya tapi bagaimana hasilnya terbaik.

” Kita, Alhamdulillah Kabupaten Gorontalo telah meraih 14 WTP berturut – turut. Selama saya jadi Bupati WTP 8 kali bahkan Raihan terbanyak se Provinsi Gorontalo,” ujar Bupati Nelson.

Tapi, Bupati Nelson bilang,mendapat dan meraih WTP itu bukan karena tidak hal yang kurang namun ada juga beberapa rekomendasi dari BPK

“Sehingga beberapa hal yang direkomendasikan BPK segera dibenahi demi memperbaiki lebih baik lagi pengelolaan keuangan,” Tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *