Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Dikes Kab. Gorontalo Gelar Kick Off Meeting Implementasi Integrasi Layanan Primer 

×

Dikes Kab. Gorontalo Gelar Kick Off Meeting Implementasi Integrasi Layanan Primer 

Sebarkan artikel ini

Limboto Mediasulutgo.com – Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui dinas kesehatan menggelar Kick Off Meeting Implementasi Integrasi Layanan Primer, Sabtu,(6/7/2024) , Di Grand Q Hotel Kota Gorontalo.

Kegiatan ini dibuka Asisten Pemerintahan , Drs. Nawir Tandako. Turut dihadiri camat dan Kepala puskesmas Se Kabupaten Gorontalo serta Insan jajaran dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala dinas kesehatan, Ismail Akase,M.Kes, dalam laporannya mengatakan, Sebagai upaya mewujudkan transformasi layanan kesehatan primer di Kabupaten Gorontalo,maka perlu adanya kolaborasi, kerjasama.dan dukungan dari pemerintah daerah dan lintas aektor terkait.

“Untuk itu,dilaksanakan kick off meeting implementasi integrasi layanan primer dengan tujuan melakukan sosialisasi tahap awal pelaksanaan implementasi integrasi layanan primer (ILP) di Kabupaten Gorontalo,” ungkap Ismail Akaseh.

Lebih lanjut, Ismail Akaseh mengatakan, Adapun fokus implementasi integrasi layanan primer ada 3 yakni, siklus hidup sebagai fokus integrasi pelayanan, mendekatkan layanan kesehatan melalui jejaring hingga tingkat desa dan dusun, dan memperkuat pemantauan wilayah setempat.

“Kabupaten Gorontalo tahun 2023 lokus PKM implementasi integrasi layanan primer, ada 6 puskemas. sehingga harapannya, tahun 2024 total 23 puskemas sudah mengimplementasikan implementasi integrasi layanan primer dalam pelayanan kesehatan termasuk implementasi integrasi layanan primer puskesmas pembantu maupun di posyandu,” terangnya.

Sementara itu, Nawir Tandako dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap jajaran dinas kesehatan kabupaten Gorontalo yang melaksanakan kegiatan ini

Nawir berharap dengan kegiatan kick Off Implementasi integrasi layanan primer beroleh berbagai output.

Output yang diharapkan tentu Kata Nawir Tandako, dapat tersosialisasinya ILP ke berbagai lintas program dan lintas sektor di Kabupaten Gorontalo.

Ia pun berharap output lain yakni Diperolehnya pemahaman yang sama antar Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan ILP.

” Diperolehnya persamaan tujuan, harapan, dan cara berpikir dalam pelaksanaan ILP. Disepakatinya Peran dan tanggung jawab masing-masing OPD dalam pelaksanaan ILP, Diperolehnya komitmen kepala daerah dalam pelaksanaan ILP dan dukungan dari kepala daerah, Dinas dan Lembaga lainnya serta Diperolehnya peluang pengembangan kerja sama multi pihak melalui implementasi ILP,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *