Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Nelson : LTKL Dorong Ekonomi Lestari,

×

Nelson : LTKL Dorong Ekonomi Lestari,

Sebarkan artikel ini
Nelson : LTKL Dorong Ekonomi Lestari,

Limboto mediasulutgo.com- Festival Lestari 5 digelar di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah 23-25 Juni 2023. Lewat festival ini, kolaborasi multipihak dapat tercipta dan memperkenalkan kearifan lokal, budaya, potensi alam, hingga komoditas lokal yang dapat menjadi tumpuan ekonomi masyarakat.

Bupati Gorontalo juga sebagai Sekjen LTKL, Prof. Nelson Pomalingo memberikan uraian singkat kesimpulan tentang paparan peluang- peluang investasi di tiap- tiap kabupaten yang hadir dan mempresentasikan diri di festival Lestari ke 5 di Kabupaten Sigi pada pembukaan kegiatan itu, Jumat 23/6/2023).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Nelson Pomalingo mengatakan, Ekonomi lestari sangat dibutuhkan secara bersama. Karena itu, kita mendorong ekonomi Lestari dengan mendapatkan investasi.

Kata Nelson, di interen LTKL, kami punya target mendorong sampai tahun 2030, investasi mencapai, 180 USD.

Ia pun mengakui, hari ini investasi mulai dilakukan dan mudah – mudahan 15 tahun kedepan bisa terwujud.

Nelson berharap, Kegiatan ini bukan saja diskusi tapi berbagai hal menjadi MoU dan kerjasama harus dilakukan demi masa depan Daerah dan Negara kita cintai bersama.

Akhir penyampaiannya, Nelson yang juga ketua Umum Koalisi Kabupaten Penghasil Kelapa, mengundang para pemerintah Kabupaten tergabung dalam Kaukus LTKL dan para investor bidang kelapa hadir pada World Coconut Day pada September 2023 di Kabupaten Gorontalo

Seperti diketahui, Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) merupakan kaukus dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang dibentuk dan dikelola oleh pemerintah kabupaten demi mewujudkan pembangunan lestari yang menjaga alam dan mensejahterakan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *