Scroll keatas untuk lihat konten
PENDIDIKANBOLMUTHEADLINESSULUT

Gelar Sosialisasi BOSP, Hilda Potabuga: Tahun Ini Sudah Menggunakan Aplikasi

×

Gelar Sosialisasi BOSP, Hilda Potabuga: Tahun Ini Sudah Menggunakan Aplikasi

Sebarkan artikel ini
BOSP
Hilda Potabuga, Kabid Pendidikan PAUD dan Pendidikan Masyarakat, Dikbud Bolmong Utara

BOLMUT|mediasulutgo.com — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bolmong Utara menggelar sosialisasi penyaluran Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) Anak Usia Dini tahun 2023, tahap 1 dan tahap 2

Kegiatan yang bertempat di SPNF SKB Kaidipang, Desa Kuala Rabu 22 Februari 2023 tersebut dihadiri oleh Kepala-kepala PAUD dan Kesetaraan se-kecamatan Kaidipang.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmong Utara melalui Kepala Bidang Pendidikan PAUD dan Pendidikan Masyarakat, Hilda Potabuga mengatakan, penyaluran BOSP tahun ini tidak lagi menggunakan rekomendasi dari dinas seperti tahun – tahun sebelumnya, tetapi langsung melalui Bank Daerah dengan pelaporannya menggunakan BOP salur, melalui aplikasi.

“BOP Paud dan kesetaraan akan sama dengan penyaluran dana BOS. Pelaporan dilakukan secara digital. Kalau BOS sudah tahun ke 4 Kalau BOP yang sekarang disebut BOSP atau Bantuan Operasional Satuan pendidikan PAUD dan kesetaraan, tahun ini akan running mulai di tahap 2 untuk penginputan Aplikasi arkas jadi sudah pelaporan digitalisasi”ungkap Hilda.

Penggunaan BOSP tahun ini kata Hilda, lebih berfokus pada pembiayaan operasional peserta didik yang tujuannya meningkatkan kualitas siswa.

Untuk itu dirinya berharap, Pimpinan-pimpinan Lembaga Paud, dapat menggunakan dana batuan operasional ini sesuai dengan juknis.

“Berkaitan dengan dana BOSP ini kami dari Dinas sangat mengharapkan supaya pelaporan nya lebih terbuka karena sudah melalui aplikasi jadi semua yang bisa akses BOP salur bisa melihat dan lebih tepat sasaran”tuturnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *