Scroll keatas untuk lihat konten
KESEHATANBOALEMOGORONTALOHEADLINES

Pelayanan UGD Puskesmas Botumoito Buka 24 Jam Secara On Site and On Call

×

Pelayanan UGD Puskesmas Botumoito Buka 24 Jam Secara On Site and On Call

Sebarkan artikel ini

BOALEMO, mediasulutgo.com Pelayanan Unit Gawat Darurat (UGD) adalah salah satu layanan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Botumoito, yang menyediakan penanganan awal bagi pasien yang menderita sakit dan cedera, yang dapat mengancam kelangsungan hidupnya.

Tujuan dari pelayanan gawat darurat ini adalah untuk memberikan pertolongan pertama bagi pasien yang datang dan menghindari berbagai resiko, seperti: kematian , menanggulangi korban kecelakaan, atau bencana lainnya yang langsung membutuhkan tindakan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Untuk pelayanan Unit Gawat Darurat Puskesmas Botumoito, jika dilihat dari PMK nomor 47 tahun 2018, jam pelayanan Puskesmas yaitu mulai dari Jam 08.00 sampai dengan Jam 14.00.

Hal ini disampaikan Kepala Puskesmas Botumoito, Israhmawati Saripi, A.Md.,Kes., pada media ini, Kamis (26/01/2023).

Tak hanya itu, Isra sapaan akabnya menjelaskan pihaknya berinisiatif untuk pelayanan UGD sesuai dengan kebutuhan masyarakat maka pihaknya memberlakukan 1X24 jam.

“Melihat dari sisi kebutuhan masyarakat yang ada di Kecamatan Botumoito, sehingga untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat kita kita berinisiatif untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan di UGD 1X24 Jam akan tetapi dengan Sistem On Site dan On Call, yang artinya para medis selalu stay ditempat dan untuk on call pasien bisa langsung menghubungi tim medis tersebut “jelasnya.

Terakhir dirinya membeberkan jika nantinya masyarakat yang ingin pelayanan ugd akan tetapi tidak mendapati para tim medis berada ditempat pelayanan bisa menghubungi nomor yang sudah ada dipapan informasi Puskesmas Botumoito. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *