Scroll keatas untuk lihat konten
HEADLINESBOLMONG RAYABOLMUTPOLITIKSULUT

Terkait Program Prioritas, Jusnan: RKPD 2023 Harus Mampu Menjawab Isu Pembangunan

×

Terkait Program Prioritas, Jusnan: RKPD 2023 Harus Mampu Menjawab Isu Pembangunan

Sebarkan artikel ini
Sekda Bolmut dr, Jusnan Calamento Mokoginta, MARS saat memberikan sambutan dalam Forum Perangkat Daerah Penyusunan RKPD Tahun 2023

BOLMUT, Mediasulutgo.com – Mewakili Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Sekretaris Daerah dr Jusnan C. Mokoginta, MARS membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023, bertempat di Aula kantor Bapelitbang Bolmut, Selasa (22/3/2022).

Dihadapan peserta, Jusnan Mokoginta menyampaikan bahwa dalam forum lintas sektor ini diharapkan dapat bermanfaat atas program dan kegiatan yang dilaksanakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Program unggulan tahun 2023 diharapkan mampu untuk menjawab isu isu pembangunan yang berkembang saat ini, yaitu angka kemiskinan, pengangguran dan kesenjangan, Realisasi investasi dan daya saing produk lokal, Kualitas sumber daya manusia dan Transformasi Birokrasi,” tegasnya.

Selain itu terdapat isu-isu sensitif yang menjadi aspirasi dan harapan masyarakat.

Peserta Forum Perangkat Daerah Penyusunan RKPD Tahun 2023

Pembangunan literasi, bantuan dana untuk pendidikan dan memfasilitasi bantuan beasiswa (Khusunya dari luar negeri). Perlu pengembangan start up untuk menyerap tenaga kerja sebagai solusi meningkatkan angkatan kerja dan penangguran.

Kemudian lanjut Sekda, Perlu adanya balai latihan kerja (BLK) dan gedung olahraga untuk meningkatkan olahraga. Perlu adanya pemberdayaan organisasi buruh di daerah.

Serta, Perlu adanya dukungan nyata terhadap peran serta pemuda dalam pembangunan.

“Saya tidak henti-hentinya mengingatkan kepada kepala OPD, agar dalam menyusun rencana kerja tahun 2023 untuk tetap fokus pada pencapaian indikator kinerja utama di masing-masing OPD,” pungkasnya.

Turut Hadir, para Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati Bolmut, Pimpinan OPD, dan Para Camat se kabupaten Bolmut. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *