Scroll keatas untuk lihat konten
BOLMONG RAYABOLMUTHEADLINESKESEHATANSULUT

Kadinkes dan Kasat Binmas Polres Bolmut Dampingi Nakes Sasar Vaksinasi Warga di Tiga Desa

×

Kadinkes dan Kasat Binmas Polres Bolmut Dampingi Nakes Sasar Vaksinasi Warga di Tiga Desa

Sebarkan artikel ini
Vaksinasi

BOLMUT, mediasulutgo.com – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) dr Jusnan Mokoginta MARS dan Kasat Binmas Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Iptu Ferly S.Sos, mendampingi tenaga kesehatan (Nakes) atau tim vaksinator yang menyasar warga di Desa Pontak, Desa Gihang dan Desa Soligir, Jumat (29/10/2021).

Vaksinasi dilakukan untuk percepatan vaksinasi dosis satu dan dosis dua di Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolmut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kegiatan vaksinasi tersebut, juga hadir Kepala Bidang P2P Dinkes Bolmut, Kepala Puskesmas Boroko Muhlis Kohongia, Camat Kaidipang Mohammad Misaala, Babinsa dan ke tiga Sangadi desa setempat serta personil Polisi Pamong Praja Kabupaten Bolmut.

Kasat Binmas Polres Bolmut Iptu Ferly, mengatakan, bahwa pihaknya pihaknya sangat mendukung program pemerintah dalam rangka vaksinasi Covid-19.

“Kita terus mendampingi nakes dalam rangka program pemerintah atas vaksinasi. Tetapi harus bekerja sama masyarakat, stack holder, para Sangadi dan lainnya agar supaya masyarakat berpartisipasi sadar untuk mau siap di vaksin,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Camat Kaidipang Muhammad Misaala, menjelaskan bahwa hanya Kabupaten Bolmut yang melaporkan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang mencapai target harian Vaksinasi Covid-19, yakni 1.784 dosis vaksinasi, dari target 1.355 dosis per hari.

“Alhamdulillah, capaian vaksinasi di wilayah Kecamatan Kaidipang sejak dua hari kemarin berturut-turut kita melebihi target vaksinasi dosis satu 5.646 dan dosis dua 2.196 orang se Kecamatan Kaidipang,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata Misaala, pencapaian tersebut merupakan upaya pemerintah Kabupaten Bolmut bersama Forkompinda dan tokoh masyarakat dalam rangka percepatan vaksinasi di Bolmut.

Sementara, salah satu warga Desa Soligir Yuliana Olii, mengatakan dirinya sangat bersyukur karena telah divaksin dosis satu.

“Saya sudah divaksin, Alhamdulillah tidak ada efek apa-apa. Vaksin aman dan halal,” ucapnya.

Pantauan media ini, personil Polres, Pol PP dan tim vaksinator memasuki desa Pontak , Gihang dan Desa Soligir mengajak warga melalui pengeras suara dari kendaraan roda empat milik Polres dan kendaraan Dinkes Bolmut sekitar jam 15.00 wita. Pelayanan Vaksinasi di pusatkan di Kantor Desa Gihang dan Kantor Desa Soligir sampai pukul 19.00 wita. Total yang divaksin sebanyak 170 orang. (Dolvin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *