Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOEKONOMI BISNISHEADLINESKAB GORONTALO

Pemkab Gorontalo Ajak Pemkab Parimo Kerja Sama, Ini Alasannya

×

Pemkab Gorontalo Ajak Pemkab Parimo Kerja Sama, Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini
Kerja Sama

LIMBOTO, mediasulutgo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo mengajak Pemkab Parigi Moutong (Parimo) melakukan Kerja Sama dalam berbagai bidang. Pasalnya, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menilai banyak manfaatnya dalam kerja sama tersebut.

Nelson Pomalingo mengatakan ada beberapa alasan dan juga berbagai peluang potensi dalam kerja sama ini.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Alasan pertama, kata Nelson karena parimo itu masih daratan teluk Tomini dengan Gorontalo. Kedua, di Parimo Nelson menilai banyak hal berbagai peluang potensi untuk dikerja samakan.

Lebih lanjut Nelson mengatakan, peluang-peluang potensi kerjasama misalnya dalam bidang perkebunan khususnya kelapa.

“Karena di Parimo ada tiga Kecamatan yang menjadi lumbung kelapa, sementara di Kabupaten Parimo belum memiliki Perusahaan atau Pabrik kelapa. Maka peluang ini yang ditangkap oleh Kabupaten Gorontalo karena mengingat ada 3 perusaahan besar Pabrik pengelolaan kelapa di Kabupaten Gorontalo,” ucap Nelson.

Ketika ini terjadi, Nelson meyakini ini bisa menjadi keuntungan bagi kedua Daerah.

“Bagi Parimo, suplai kelapa di Kabupaten Gorontalo lebih mudah dari segi pengiriman sehingga mengutungkan petani di Parimo,” tutur Nelson.

“Jika Parimo mengirim ke Kabupaten Gorontalo aksesnya mudah ditempuh dan jaraknya dekat sehingga petani yang diuntungkan,” lanjutnya.

Terakhir, Nelson menilai Parimo sebagai Daerah lumbuk ternak terutama sapi. Sehingga peluang ini pun dimanfaatkan dalam rangka membantu dalam memenuhi permintaan kebutuhan suplai daging sapi yang telah dikerjasamakan dengan DKI Jakarta. (if)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *