Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

Sambangi Lokasi Banjir di Kabgor, Suharso: Hindari Bermukim di Bantaran Sungai

×

Sambangi Lokasi Banjir di Kabgor, Suharso: Hindari Bermukim di Bantaran Sungai

Sebarkan artikel ini

LIMBOTO, mediasulutgo.com — Kunjungan kerja (Kunker) Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Kepala Bappenas) Suharso Monoarfa ke Gorontalo kali ini meninjau lokasi banjir di beberapa titik yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Dalam kunjunganya bersama Pemerintah Kabupaten Gorontalo Suharso mengajak Pemerintah dan juga masyarakat untuk dapat merawat sungai dengan cara yang alamiah.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Sepanjang sungai tanami Tanaman keras, dari hulu hingga ke hilir kita hijaukan kembali,” ucap Suharso usai meninjau lokasi banjir di beberapa titik di Kabupaten Gorontalo, Sabtu (09/10/21).

“Kita lihat di beberapa Negara sudah kembali ke alam, sudah tidak pakai lagi beton tetapi digantikan dengan Tanaman, dan itu harus kita jadikan contoh,” tambahnya.

Lebih lanjut Suharso mengatakan demi kebaikan masyarakat dirinya menghimbau masyarakat untuk dapat menjauhi bantaran sungai dan tidak bermukim disana.

“Masyarakat harus di ajarkan untuk menjauhi bantaran sungai demi mencegah terjadinya bencana kembali,” ujar Suharso.

Sementara itu Bupati Nelson Pomalingo mengucapkan terima Kasih kepada Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa atas kujunganya dalam rangka menijau lokasi banjir di Kabupaten Gorontalo.

“Terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa yang terus memberikan bantuan ke Daerah khususnya Daerah Gorontalo,” ucap Nelson.

“Ini semua berkat perjuangan Pak Suharso yang juga salah satu tokoh terbaik Gorontalo dengan menduduki jabatan Menteri,” tutupnya. (YvG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *