Scroll keatas untuk lihat konten
GORONTALOHEADLINESKAB GORONTALO

World Coconut Day Resmi Dibuka, Nelson Harap Beri Dampak Positif Bagi Investasi Daerah

84
×

World Coconut Day Resmi Dibuka, Nelson Harap Beri Dampak Positif Bagi Investasi Daerah

Sebarkan artikel ini
World Coconut Day Resmi Dibuka, Nelson Harap Beri Dampak Positif Bagi Investasi Daerah

 

 

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

LIMBOTO Mediasulutgo.com- World Coconut Day atau Hari Kelapa Dunia tahun 2023 secara resmi dibuka di Kabupaten Gorontalo, pada Kamis (21/09/2023).

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pada pembukaan WCD, menyampaikan ucapan terima kasih atas penunjukan Kabupaten Gorontalo sebagai tuan rumah World Coconut Day tahun 2023.

“Kami berharap agar kegiatan ini bisa sukses, untuk petani, untuk industri, dan juga untuk negara negara penghasil kelapa,” harap Bupati Nelson dalam sambutan pembukaan kegiatan dunia itu.

Nelson menerangkan, bahwa kelapa merupakan pohon kehidupan. Dimana kelapa mempunyai banyak manfaat bagi kehidupan manusia dan mahluk lainnya termasuk lingkungan.

“Pengembangan kelapa ini, saya rasa bisa kita lihat dari sisi ekonomi, sisi ekologi, dan sisi estetika. Manfaat kelapa begitu banyak mulai dari akar sampai ke daun,” ucap Nelson.

Kata Nelson, di Indonesia sendiri penyebaran kelapa begitu luar biasa. Sehingga pihaknya melalui Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) bakal membangun komoditi kelapa menjadi komoditi unggulan.

“Saya berharap melalui WCD ini dapat mendorong pengembangan kelapa dan juga memberikan dampak positif terhadap investasi di Gorontalo,” tandas Bupati Nelson.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut bakal berlangsung selama lima hari mulai dari tanggal 21 – 25 September 2023.

Sejumlah kegiatan mulai dari Internasional Coconut Conference, forum bisnis kelapa, pagelaran produk Inovatif dan teknologi kelapa, pelatihan usaha tani kelapa, pencanangan taman kelapa dunia, kontes kelapa, serta pameran UMKM bakal digelar dalam kegiatan tersebut.

 

“Terima kasih telah bergabung dengan kami pada kesempatan penting ini. Bersama-sama, mari kita jadikan Hari Kelapa Sedunia ini sebagai perayaan yang benar-benar mendunia, sebuah pengalaman yang berkesan dan bermakna serta peristiwa yang berdampak bagi semua.”tandasnya

 

Negara yang tergabung dalam International Coconut Community (ICC) hadir pada genda Internasional itu 18 Negara. Hadir pula Wakil Ketua MPR RI Prof. Fadel Muhammad, Direktur ICC Jelfina C Alouw, Staf Ahli Kementerian Koperasi,Excellency Ambasador of NAM Centre, Diar Nurbintoro, NLO for ICC to PNG, Mr Alan Aku and the KIK team, Esteemed Indonesian coconut board DEKINDO and all coconut farmers and coconut industries in attendance, Delegate from Ministry of trade, The NLO of Indonesia office,And representativr from different ministerials.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *